Jakarta Raih WTP 5 Kali Berturut-Turut, Gubernur Anies Minta Raihan Ini Jadikan Kebiasaan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pemprov DKI Jakarta kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta tahun 2021. Ini merupakan kali ke-5 Jakarta menerima penghargaan ini dari BPK (Badan Pengawas Keuangan).

Hal ini disampaikan langsung oleh Perwakilan BPK DKI Jakarta, Dede Sukarjo dalam Rapat Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/5).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021, maka BPK kembali memberikan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) 5 kali berturut-turut,” kata BKP Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Dede Sukarjo dalam rapat paripurna.

Pengumuman ini sontak membuat para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta yang menjadi tamu undangan rapat berbahagia. Mereka langsung membuka spanduk yang sudah disiapkan bahkan sebelum rapat dimulai.

“Jakarta WTP ke-5 dan 5eterusnya,” tulis spanduk yang dibawa oleh para ASN yang hadir di rapat paripurna kali ini.

Bahkan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wakilnya Ahmad Riza Patria dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali langsung memakai sebuah selendang putih di lehernya yang bertuliskan ‘5 WTP’ di sebelah kanan dan ‘495 Jakarta Hajatan celebrate Jakarta Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi’ di bagian kiri.

Anies pun memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya karena telah berhasil meraih WTP di tahun terakhirnya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Di balkon atas (ASN Pemprov DKI) mereka adalah pribadi-pribadi yang mewakili semua, yang menjaga penyelenggaraan pemerintahan keuangan daerah berlangsung dengan akuntable,” kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengatakan, keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para jajarannya yang meluangkan waktu lebih banyak untuk melakukan audit selama ini.

“Opini WTP ini pada hakikatnya sebuah rahmat atas kerja keras konsistensi dan keseriusan dan kebersamaan lintas jajaran yang bekerja selama ini,” lanjutnya.

Anies menyampaikan bahwa WTP ini bisa menjadi sebuah kebiasaan dan kebudayaan di Pemprov DKI Jakarta karena kerja keras selama ini. Terakhir Anies menyampaikan apresiasinya dalam bait pantun yang ia ucapkan di akhir acara.

Putar – putar di Cipete

Pulangnya Mampir Duren Tiga

5 tahun raih WTP

Bukti Komitmen dan Kerja Kita

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *