Menyentuh, Doa untuk Eril Memenuhi Dinding Gedung Pakuan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bandung, Hajinews.id — Dinding salah satu ruangan di Gedung Pakuan, Kota Bandung, dipenuhi oleh kertas beraneka ragam warna, Sabtu (4/6/2022). Kertas-kertas yang ditempel tersebut merupakan doa-doa bagi Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang meninggal di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss.

Doa-doa dalam secarik kertas itu ditulis oleh para pejabat, kerabat, hingga masyarakat yang takziah ke Gedung Pakuan sebelum bertemu dan menyampaikan langsung kepada Ridwan Kamil dan keluarga.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Para pelayat pun rela mengantre untuk menuliskan doa serta ucapan belasungkawa untuk ditempelkan di dinding. Meski terlihat ramai, suasana haru menyelimuti salah satu ruangan di bagian sisi kanan Gedung Pakuan.

“Tadi tulis doa untuk ananda Eril dan juga ucapan belasungkawa bagi Bapak Gubernur dan keluarga agar diberi ketabahan dan kekuatan,” kata Direktur Utama Jasa Pariwisata (Jaswita), Deni Nurdiana, ditemui di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 4 Juni 2022.

“Allah sangat sayang A Eril. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya,” tulis Sari, salah satu pelayat di Gedung Pakuan.

Tak sedikit pelayat yang membaca tulisan di kertas-kertas pada dinding sebelum ikut menorehkan tinta. Petugas protokoler Gedung Pakuan pun meminta pelayat untuk tidak berlama-lama di ruangan guna menghindari penumpukan serta antrean.

Usai menulis doa, para pelayat dipersilakan untuk ke salah satu ruangan di dalam Gedung Pakuan guna bertemu dan memberikan ucapan belasungkawa kepada Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *