Jasad Emmeril Kahn Mumtadz Telah Ditemukan, Keluarga Ridwan Kamil Berharap Eril Dipulangkan Hari Sabtu

Jasad Eril Ditemukan
Jasad Eril Ditemukan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Anak sulung Ridwan Kamil dengan Atalia Praratya, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, terseret arus Sungai Aare di Kota Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022, akhirnya ditemukan. Ia diumumkan wafat setelah sebelumnya pihak Kepolisian Bern menemukan jenazah yang diduga Eril.

Pihak kepolisian setempat disebut telah melakukan tes DNA untuk memastikan bahwa jenazah yang ditemukan adalah jenazah Eril.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Identifikasi dan penulusuran DNA untuk memastikan bahwa jasad yang ditemukan benar adalah Eril,” ungkap Duta Besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, saat konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022) malam.

“Kamis siang waktu Swiss pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa jasad yang ditemukan kemarin adalah Ananda Eril,” tegasnya.

Sementara itu, Adik kandung Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan pihak keluarga belum bisa memastikan kapan jenazah Eril dapat dibawa ke tanah air. Namun, mereka akan mengupayakan secepatnya. Berharap, dapat jenazah Eril dapat kembali ke tanah air pada Sabtu (11/6/2022) mendatang.

“Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan akan tiba di Indonesia tapi pada dasarnya kami akan lakukan secepat-cepatnya sejauh yang memungkinkan tergantung situasi kondisi sumber daya yang mendukung. Harapan, kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya Sabtu atau Hari Ahad,” katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kembali mengambil cuti atau izin ke luar negeri (Swiss) mulai hari ini 9-19 Juni 2022.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya. Menurutnya, Ridwan Kamil izin dengan alasan penting.

“Pemprov Jabar sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting, mendapatkan persetujuan (izin ke luar negeri) mulai tanggal 9 sampai 19 Juni,” kata Wahyu.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *