Makam Eril Dekat Masjid Al Mumtadz, Ridwan Kamil: Masjid Kampung Ibumu, Dibangun Oleh Ayahmu

Makam Eril Dekat Masjid Al Mumtadz
Makam Eril Dekat Masjid Al Mumtadz
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idMasjid Al Mumtadz dekat pemakaman Emmiril Khan Mumtadz atau Eril berada pada sebuah desa di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Kata Ridwan Kamil: masjid kampung ibumu, dibangun ayahmu, Minggu 12 Juni 2022.

Masjid Al Mumtadz dalam Bahasa Arab berarti istimewa, sempurna, dan terbaik. Pada unggahan yang diupload oleh Ridwan Kamil di Instagram mengenai petunjuk lokasi pemakaman Eril, dan juga arti dari nama Mumtadz.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Dear Eril. Saatnya kamu pulang ke negeri untaian doa. Ke negeri para wali yang salah satunya adalah leluhurmu,” katanya Ridwan Kamil dalam unggahannya, Sabtu 11 Juni 2022.

“Dear Eril. Sudah aku siapkan sebuah tempat yang istimewa. Sudah aku desainkan sebuah rumah akhirmu yang indah. Di sebelah sungai kecil, dengan pemandangan gunung dan pesawahan yang hijau permai,” lanjutnya.

Ridwan Kamil menjelaskan tempat rumah terakhir Eril yang berada di kampung ibunya dan didesain oleh ayahnya.

“Dear Eril. Rumah akhirmu berada di sebelah masjid. Masjid yang bertempat di kampung ibumu. Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu. Dan, yang terpenting, masjid ini dinamai seperti namamu. Masjid Al Mumtadz,” bebernya Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil juga menambahkan bahwa maksud dari Mumtadz adalah terbaik. Mendoakan Eril yang terbaik.

“Terbaik adalah caramu (Eril) menjalani hidup di dunia fana ini. Tidak sia-sia kami pilihkan nama penuh doa itu untukmu,” sambung Ridwan Kamil.

“Eril, today is Saturday. It is a good day to go home,” tutupnya Ridwan Kamil.

Jika melihat arti Mumtadz pada Bahasa Arab, berarti dimaknai dengan istimewa, sempurna, maupun terbaik.

Dalam riwayat Ibnu, Rasulullah saw bersabda, “Di antara hak anak atas ayah adalah memberinya nama yang bagus dan mendidiknya dengan adab yang baik.” (HR Baihaki).

Makna Mumtadz yang baik, biasanya juga dinamakan buat anak laki-laki, agar kelak Ia bisa menjadi yang terbaik seperti makna dari Mumtadz.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *