Banyak yang Panjatkan Doa, Khofifah Penasaran Amalan Eril Semasa Hidup

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bandung, Hajinews.id — Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa datang ke Gedung Pakuan, Kota Bandung untuk menyampaikan duka cita atas kepergian anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, Minggu (12/6/2022) malam.

Saat menyempatkan waktu menyapa para awak media, orang nomor satu di Jatim yang juga Anggota Dewan Kehormatan Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) ini mengaku penasaran dengan amal ibadah apa yang dilakukan Eril semasa hidupnya. Sebab menurut Khofifah, ada jutaan doa yang telah dipanjatkan warga Indonesia begitu kabar kepergian Eril dari Swiss menyebar secara luas.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Saya justru sedang mencari tahu ada amal ibadah apa yang sesungguhnya dilakukan secara istikomah oleh ananda Eril. Teman-teman bisa melihat bahwa kemuliaan yang Allah tunjukan kepada Eril ini pasti ada amal ibadah yang secara istikomah dilakukan beliau,” kata Khofifah.

Khofifah juga turut mendengar bagaimana Eril semasa hidupnya merupakan sosok yang saling membantu orang lain yang membutuhkan. Sehingga bagi dirinya, amalan tersebut harus bisa menjadi contoh dan diikuti oleh orang lain.

“Saya mendengar hal-hal istimewa yang dilakukan oleh ananda Eril, pengamalan dia berbagi kepada mereka yang sedang kurang beruntung. Saya rasa kita boleh mengikuti jejak beliau,” ungkapnya.

Khofifah juga turut mendoakan Eril supaya bisa diterima disisiNYA. Sebab bagi Khofifah, Eril merupakan sosok anak yang baik karena mendapat kemuliaan dari Allah SWT.

“Kita semua melihat Allah memberikan kemuliaan yang luar biasa pada proses pengawalan doa yang dimunajatkan untuk ananda almarhum Eril. Kemuliaan itu Allah tunjukan kepada kita semua, mudah-mudahan itu menjadi bagian yang mempermudah ananda Eril masuk surganya Allah,” pungkasnya.

Diketahui animo masyarakat akan Eril begitu besar. Baik yang berada di Bandung juga seluruh Indonesia turut merasa kehilangan sosok Eril.

Warganet pun banyak yang mengunggah momen-momen haru masyarakat Parahiyangan dalam menyambut  kedatangan jenazah putra Ridwan kamil itu.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *