Isak Tangis, Sholawat dan Kalimat Tauhid Warga Bandung Menggema Iringi Keberangkatan Jenazah Eril ke Pemakaman

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Lantunan sholawat dan seruan kalimat tauhid Laa Ilahailallah (Tiada Tuhan selain Allah) menggema mengiringi keberangkatan jenazah almarhum Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, saat dibawa masuk ke mobil jenazah dari persemayaman di Gedung Pakuan, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, Senin (13/6/2022).

Tangis warga pecah saat peti jenazah Eril keluar dari Gedung Pakuan. Ratusan warga yang berada di dalam dan luar Gedung Pakuan tak kuasa menahan tangis saat mobil jenazah mulai bergerak maju untuk menuju lokasi pemakaman di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dikutip dari iNewsJabar.id, beberapa petugas menggotong keranda jenazah warna hijau masuk ke dalam mobil jenazah berwarna silver. Mobil jenazah pun berangkat sekitar pukul 09.00 WIB ke peristirahatan terakhir Eril di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

Sementara, Ridwan Kamil, Atalia Pararatya, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara, adik kandung almarhum, dan Arkana ikut mengiringi kepergian Eril. Tampak kesedihannya di raut muka mereka.

Ratusan warga juga tampak berkerumun di sekitar Gedung Pakuan jelang keberangkatan almarhum Eril ke Cimaung. Mereka melantunkan sholawat Nabi. Beberapa warga khususnya ibu-ibu terisak menangis. “Selamat jalan A Eril, ” ujar warga.

Sesuai rencana, Eril akan dibawa ke Cimaung. Eril akan menjalani proses pemakanan pada pukul 11.00 WIB. Khusus keluarga dan VIP yang akan mengikuti jalannya pemakaman di Cimaung. Sementara warga bisa ikut mendoakan setelah prosesi pemakaman selesai.

Diketahui, ribuan warga antusias manyambut kedatangan jenazah Emmeril Kahn Mumtas di sepanjang jalan yang menuju ke lokasi pemakaman di Cimaung, Banjaran, Kabupaten Bandung, Senin (13/6/2022).

Bahkan ribuan pelajar juga terlihat berjejer di sepanjang jalan menuju area pemakaman menantikan kedatangan rombongan mobil jenazah yang membawa almarhum Eril sapaan akrab Emmeril.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *