Didoakan Orang se-Indonesia, Aa Gym Ungkap Amalan Eril Semasa Hidup

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Kabar wafatnya Emmeril Mumtadz Kahn menjadi sorotan publik dalam beberapa pekan terakhir.

Doa dan harapan tak henti-hentinya mengalir bagi putra sulung Ridwan Kamil sejak pertama kali dinyatakan hilang terbawa arus Sungai Aare, Bern, Swiss, (26/5).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kerap kali timbul pertanyaan, amalan apa yang didawamkan Eril semasa hidupnya, sehingga ketika wafat, dia didoakan ribuan orang baik dari Indonesia maupun mancanegara.

Rasa penasaran tersebut tampaknya juga muncul dalam benak pendakwah tanah air, Abdullah Gymnastiar.

Ulama yang kerap dipanggil Aa Gym itu bertanya secara langsung kepada Gubernur Jabar, Kang Emil terkait sosok Eril, anak sulungnya tersebut.

“Aa’ bertanya kepada Kang Emil, apa amalan anak mu sehingga kematiannya didoakan oleh ribuan orang, di shalat gaibkan di banyak pesantren bahkan di berbagai daerah?” ucap Aa Gym.

Aa Gym mengaku sangat ingin tahu, sebab perlakuan yang didapat Eril belum pernah sekalipun dilihatnya pada anak-anak pejabat lain di Jawa Barat.

Dia lalu melanjutkan, Kang Emil memberitahukan amalan Eril yang amat sederhana namun sulit untuk dilakukan kebanyakan orang.

Dari keterangan Aa Gym, Kang Emil menemukan jawaban itu saat dirinya pulang ke Pendopo Gubernur Jabar dan mengobrol dengan salah satu petugas keamanannya.

“(Security itu berkata) sudah sekian lama saya mengabdi sebagai security di sini, baru kali ini ada anak pejabat yang hampir setiap hari, keliling samperin semua satpam, security, petugas lainnya untuk meminta maaf dan berbagi sedikit keberkahan dari rezekinya,” ucap Aa Gym dalam caption.

Petugas tersebut lantas bersaksi, selama dia bekerja di pendopo itu, perlakuan Eril terhadap pekerja belum pernah dia terima dari anak-anak pejabat lain.

Terjawab sudah salah satu amalan rahasia Eril, hingga di akhir kehidupannya pemuda itu dimuliakan oleh begitu banyak orang.

“Salah satunya adalah sering meminta maaf dengan sesama dan sering berbagi tanpa diketahui oleh orang lain (berbagi secara sembunyi-sembunyi),” ujar Aa Gym melalui akun Instagram Daarut Tauhid, Selasa (14/6) seperti dikutip dikutip Pikiran-Rakyat.com.

Aa Gym itu lantas mengajak publik untuk terus memperbanyak amalan-amalan rahasia yang positif seperti halnya Emmeril Mumtadz Kahn.

Setelah hilang selama 14 hari, Emmeril Kahn Mumtadz kini telah dikebumikan, tepatnya pada Senin, 13 Juni 2022 di Desa Cimaung, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *