Innalillahi, Satu Calon Haji Asal Sragen Meninggal, Dimakamkan di Madinah

Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Seorang calon haji yang berasal dari Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, meninggal dunia di Kota Madinah, Arab Saudi pada Sabtu (18/6).

Calon haji tersebut telah dimakamkan di Baqi, Kota Madinah. Menurut keterangan Koordinator Humas Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo Sarip Sahrul Samsudin, calon haji tersebut meninggal karena sakit jantung.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sarip menerangkan calon haji itu berusia 61 tahun. Calon haji tersebut merupakan anggota kelompok terbang (kloter) 15 Embarkasi Solo.

Selain memberikan informasi soal calon haji yang meninggal, Sarip mengatakan tiga jemaah anggota Embarkasi Solo dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KHHI) di Arab Saudi.

Ia merinci satu warga asal Kendal yang menjadi anggota kloter 11 menjalani perawatan di KKHI Madinah. Sementara itu, dua anggota kloter 4 asal Grobogan dirawat di KKHI Mekkah.

Tak hanya itu, lima calon haji dari daerah Embarkasi Solo masih menjalani perawatan di Indonesia.

Sebanyak tiga orang dirawat di Rumah Sakit TNI AU Karanganyar, dan dua lainnya dirawat di Poliklinik Asrama Haji Donohudan.

Sebagaimana diberitakan Antara, PPIH Embarkasi Solo telah memberangkatkan jemaah haji kloter 22 pada Minggu (19/6) pukul 01.49 WIB. Sebanyak 360 calon haji asal Kota Semarang dan Kabupaten Sukoharjo ikut dalam rombongan tersebut.

Ratusan calon haji itu diberangkatkan dari Bandara Adi Soemarmo di Boyolali. “Kami rencana juga akan memberangkatkan JCH (Jemaah Calon Haji) kloter 23 asal Sukoharjo ke Tanah Suci pada Minggu ini pukul 16.30 WIB,” kata Sarip, dikutip dari CNN Indonesia.

Sejauh ini, sebanyak 7.521 jemaah haji anggota kloter 21 asal Embarkasi Solo telah tiba di Arab Saudi.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *