Pembangunan Waduk Mangkrak Bertahun-tahun, Andi Sinulingga: Gubernur Dahulu Berjanji, Anies Eksekusi Tanpa Drama

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Aktivis Kolaborasi Warga Jakarta Andi Sinulingga memamerkan pembangunan beberapa waduk yang diselesaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Andi Sinulingga mengatakan gubernur DKI sebelumnya hanya bisa berjanji menyelesaikan waduk namun Anies yang diam-diam mengeksekusinya tanpa drama.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hal itu disampaikan Andi Sinulingga dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 7 Juli 2022.

“Mangkrak bertahun2, Anies diam2 selesaikan waduk Brigif, hanya tinggal dipoles dgn RTH yg apik. Waduk akan berkontribusi utk pengendalian banjir di Jaksel, khususnya Ciganjur, Cilandak, Kemang, Petogogan, Kebayoran & Palmerah,” ujar Andi Sinulingga.

“Gubernur dahulu berjanji, Anies eksekusi tanpa drama,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terus berkomitmen agar DKI Jakarta menjadi kota yang indah. Baru-baru ini misalnya, ia memamerkan keindahan Waduk Daan Mogot di Jakarta Barat (Jakbar).

Ia menyampaikan, waduk ini selesai dibangun, Maret 2021 lalu. Dan untuk pembangunan waduk, yakni dimulai Oktober 2019. Mantan Mendikbud RI itu mengatakan, keberadaan waduk ini diharapkan mampu mengendalikan banjir yang sering melanda kawasan itu ketika musim hujan.

“Waduk Daan Mogot, mulai dibangun Oktober 2019 dengan anggaran Rp 12 miliar, tuntas pada Maret 2021,” kata Gubernur Anies Baswedan dalam keterangan tertulis, Senin (11/10/2021).

Anies mengatakan keberadaan Waduk Daan Mogot selain sebagai pengendali banjir juga menjadi sumber air bersih bagi warga Rumah Susun (Rusun) Pesakih. Ia memaparkan, Waduk ini dilengkapi Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) yang menjadi sumber air bersih bagi warga Rusun Pesakih.

Ia menjelaskan, waduk yang menjadi primadona warga Kalideres dan sekitarnya ini juga menjadi destinasi wisata baru bagi warga Ibu Kota.

“Tidak hanya berfungsi sebagai tempat penampungan air bersih, waduk ini juga bisa menjadi destinasi wisata baru bagi warga Jakarta,” katanya.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *