Momen Idul Adha, Anies Baswedan Ajak Masyarakat Teladani Kisah Nabi Ibrahim

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, akan merayakan hari raya Idul Adha bersama umat Islam pada Ahad (10/7).

Dalam video yang ia unggah di instagram pribadinya, @aniesbaswedan, Anies mengajak masyarakat menyambut hari raya ini dengan meneladani kisah Nabi Ibrahim.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Alhamdulillah hari raya Idul Adha telah menjelang. Kita semua insyaallah akan memperingati peristiwa paling bersejarah yang dialami oleh keluarga Nabi Ibrahim Alaihi Salam,” kata Anies dikutip Sabtu (9/7).

Menurut Anies, kisah Nabi Ibrahim yang selalu taat kepada seluruh perintah Allah mengandung hikmah yang besar bagi seluruh umat Islam.

“Memberikan kepada kita hikmah yang begitu banyak tentang ketaatan, tentang iman, tentang ketakwaan, dan sekaligus juga tentang kesalihan sosial,” tutur Anies.

Mengenai perayaan Idul Adha, Anies ingin dirayakan dengan suka cita dengan kembali bersama-sama melaksanakan salat id di Jakarta International Stadium (JIS) seperti saat salat Idul Fitri lalu.

“Kami mengajak kepada umat Islam di Jakarta untuk bersama-sama kita merayakan Idul Adha dan salat id di Jakarta International Stadium,” tuturnya di akhir video.

Salat id di JIS besok akan berpusat di area concourse stadion, sisi ramp barat area JIS. Kini lokasi pelaksanaan salat akan lebih luas jika dibandingkan dengan saat pelaksanaan salat Idul Fitri.

Kini, seluruh area bagian barat, timur, selatan, hingga utara stadium akan dibuka untuk jemaah salat.

Ada pun sisi kanan area barat, utara, hingga sebagian timur stadium akan dikhususkan untuk jemaah laki-laki. Sedangkan area selatan sepenuhnya dikhususkan untuk jemaah perempuan.

Untuk tema khotbah kali ini adalah Kurban: Cinta Allah, Cinta Sesama. Khotbah akan dibawakan oleh salah satu pendiri Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, Prof. KH. Syukron Ma’mun.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *