Batal Berangkat Haji, Calon Jemaah Haji Furoda Minta Uang Dikembalikan, CEO: Bisa Dicairkan Kapanpun

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Sejumlah calon jemaah haji Furoda Jannah Firdaus Tour & Travel yang batal berangkat ke Tanah Suci menjalankan ibadah haji 2022 menuntut pengembalian uang (refund).

Hal ini disebabkan karena visa haji Furoda dari Kerajaan Arab Saudi tidak terbit (issued).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Salah satu jemaah yang gagal berangkat, Ramdani menceritakan mulanya mendapatkan informasi pada 26 Juni 2022 lalu tentang penundaan keberangkatan haji Furoda tahun 2022.

Pihak Jannah Firdaus, kata Ramdani beralasan terlalu besar risikonya, jika jemaah dipaksakan berangkat di tanggal 2 atau 3 Dzulhijjah.

Menurutnya, pihak perusahaan mengumumkan bahwa bagi jemaah yang enggan membayar, otomatis akan ditunda keberangkatannya tahun depan.

Sementara jemaah yang memilih pergi tahun ini pun tidak dijamin 100 persen akan mendapatkan visa, jadi fokus jemaah adalah mendapatkan refund.

“Pada fase ini beberapa jemaah sudah mulai minta refund 100 persen. Tapi, bisa dicek pada pengumuman (dari perusahaan), tidak ada info adanya refund 100 persen,” tutur Ramdani seperti dikutip dari suara.com jaringan terkini.id, Sabtu 9 Juli 2022.

Sebagai informasi bahwa haji Furoda disebut juga sebagai Haji Mujamalah, yakni haji yang visanya diperoleh dari undangan pemerintah Arab Saudi. Program tersebut memudahkan mendaftar haji tanpa perlu menunggu.

Hal ini dikarenakan visa haji Furoda tidak menggunakan kuota visa haji yang disediakan pemerintah, melainkan memakai kuota haji Pemerintah Kerajaan Saudi Arabia.

Ramdani mengungkapkan keanehan yakni jemaah yang ingin berangkat tahun 2022 harus menyetor biaya tambahan 2.000 Dolar AS atau Rp29.500.000 sebelum visa keluar.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *