Gus Baha: Sebesar Apa pun Dosa Zina Seseorang, Insyallah Akan Terhapus dengan Ucapkan 3 Huruf Ini

Dosa Zina Seseorang
Gus Baha
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau yang akrab disapa Gus Baha kali ini menjelaskan kalimat dahsyat yang bisa menghapus dosa-dosa besar. Gus Baha mengatakan dosa zina sebesar apa pun, ribuan kali zina, bisa terhapus dengan kalimat yang terdiri dari 3 huruf Arab ini.

Huruf Arab itu tersusun dari alif-lam-ha, yang ternyata bisa membuat dosa zina sebesar apa pun diampuni Allah SWT. Lantas apa kalimat dahsyat yang dimaksud Gus Baha? Berikut ulasannya:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Gus Baha menerangkan bahwa kalimat ini jauh melewati istighfar, bahkan juga bisa membuat orang itu masuk surga. Sebagiamana dilansir dari Youtube Santri Kalong Virtual dengan judul “Walau Pernah Jadi Pezina Masih Dapat Masuk Surga” Selasa (12/7/2022), ada 2 jenis dosa dalam Islam berdasar ukuran, yaitu dosa besar dan dosa kecil.

Dosa yang bisa secara mudah dimaafkan melalui beberapa amalan enteng disebutkan dengan dosa kecil. Kebalikannya, untuk dosa besar, kekeliruannya akan dimaafkan jika dia bertobat.

Namun pada sudut pandang Gus Baha, ada sebuah kalimat yang mampu memusnahkan dosa besar. Ini karena kalimat itu punya kandungan kebenaran paling tinggi yang membuat dampak dosa besar menyusut. Seorang pendosa besar, seperti pezina dan pembunuh, tidak dapat mengurangi marwah kebenaran itu jika disampaikan.

Bahkan juga lebih istimewa lagi, Allah akan mengganjar kunci surga bagi orang yang mengatakannya jika orang itu ialah pezina.

Kalimat itu ialah: “Lailahaillah.” Maknanya, tidak ada Tuhan yang memiliki hak disembah selain Allah. Entah pezina atau pelaku dosa besar, jika ucapkan kalimat ini, maka ditegaskan surga tidak menutup pintu darinya.

Tetapi pezina ini tidak dapat tiba-tiba masuk ke surga. Lebih dulu. Dia perlu menyucikan dosa di neraka.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *