Andi Sinulingga Sebut Penjahat yang Paling Mengerikan itu Adalah Para Pejabat

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Aktivis kolaborasi warga Jakarta, Andi Sinulingga belum lama ini mengeluarkan sindirannya kepada para pejabat yang terlibat kasus korupsi.

Andi Sinulingga lantas menyatakan bahwa pejabat adalah penjahat yang paling mengerikan dalam hal memiskinkan rakyat dengan maraknya korupsi di berbagai lini.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Andi Sinulingga, selama ini kemiskinan dan kesenjangan ekonomi sangat susah diatasi karena maraknya pejabat yang melakukan korupsi.

“Penjahat yang paling mengerikan itu adalah para pejabat. Karena merekalah kemiskinan, senjangnya ekonomi tak pernah bisa diatasi selama ini”, kata Andi Sinulingga, dikutip dari cuitannya, Sabtu (16/7/2022).

Andi Sinulingga kemudian menekankan bahwa pejabat yang melakukan korupsi adalah penjahat yang sesungguhnya di negeri ini.

Menurutnya, oknum pejabat banyak memanfaatkan lembaga negara untuk menambah pundi-pundi kekayaan.

“Mereka-merekalah para penjahat yang sesungguhnya di negeri ini, mereka gunakan lembaga negara untuk memperkaya diri semata. Lembaga negara yang harusnya melayani”, katanya lagi.

Seperti diketahui, tanggapan Andi Sinulingga ini berkaitan dengan penangkapan pejabat BPN yang terlibat dalam kasus mafia tanah.

Tersangka baru yang ditangkap polisi dalam kasus mafia tanah sebanyak dua orang pejabat aktif di BPN dan 1 orang pensiunan pejabat BPN.

Penangkapan dua tersangka baru ini dilakukan oleh tim penyidik dari Sub Direktorat Reserse Kriminal Umum.

Kedua tersangka baru ini sudah dilakukan penahanan dan untuk diperiksa lebih lanjut oleh pihak kepolisian terkait mafia tanah.

“Ketiga tersangka ini sudah ditahan”, kata Kombes Endra Zulpan.

Dikesempatan berbeda, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Hengki Haryadi menyatakan para tersangka ditangkap polisi karena telah menyalah gunakan jabatan saat menjabat di Kantor Pertanahan Bekasi.

“Hari ini subdit Harda ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap dan menahan 3 pejabat dan mantan Pejabat BPN karena mafia tanah” ujar Hengki.(dbs)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *