Jamaah Umrah RI Membludak hingga 200 Ribu Orang, Ini Penyebabnya!

Antusias Jamaah Umroh
Antusias Jamaah Umroh
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) mencatat jumlah keberangkatan jamaah umrah sejak Januari 2022 melonjak hingga 200 ribu orang.

Sekjen AMPHURI, Farid Al Jawi mengatakan, lonjakan jamaah umrah tersebut terjadi karena selama dua tahun Arab Saudi menutup pintu ibadah umrah akibat pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Ini dibuktikan mulai tanggal 9 Januari 2022, sejak diizinkannya umrah oleh pemerintah Arab Saudi itu keberangkatan umrah mencapai 200 ribu orang sampai dengan satu bulan sebelum pelaksanaan ibadah haji,” ujar Farid dalam program Market Review di IDX Channel, Selasa (2/8/2022).

Dia menambahkan, mulai 1 Agustus 2022 keberangkatan umrah sudah kembali dimulai, namun masih ada beberapa kendala. Salah satunya terkait kenaikan harga tiket pesawat.

“Kenaikan harga yang tidak dikomunikasikan lebih awal dan terkesan tidak terkoordinasi. Padahal kami selaku penyelenggara telah menjual paket lebih awal dengan harga yang sudah disepakati,” ujarnya.

Menurutnya, kenaikan harga ini membuat kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara haji dan umrah menjadi berkurang. “Karena kami terkesan menaikkan harga secara tiba-tiba tanpa konfirmasi terlebih dahulu,” pungkasnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *