Masyarakat Bisa Tenang, Komitmen Jenderal Listyo dan Polri Terbukti Soal Pengungkapan Kasus Brigadir J

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Polri terus dengan tegas dan transparan dalam menunjukkan komitmennya dalam menangani kasus meninggalnya Brigadir J.

Jaringan Muslim Madani (JMM) meminta masyarakat untuk tenang dan bersabar akan pengungkapan kasus penuh teka-teki tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pihaknya mengapresiasi Jenderal Listyo yang telah mengeluarkan telegram berisi mutasi besar-besaran terhadap perwira polisi yang tidak becus menangani kasus tersebut.

JMM juga mengapresiasi langkah Polri membentuk tim khusus dari berbagai unsur.

“Kapolri sudah mengambil sikap yang responsif, transparan, tegas dan independen menjawab harapan dan tuntutan publik,” ucap Koordinator JMM, Syukron Jamal dalam keterangan tertulisnya, Jum’at (5/8).

“Oleh karena itu, mari kita sama-sama bersabar menunggu hasilnya. Jangan sampai berspekulasi terlalu jauh bahkan liar yang justru menjadi kontraproduktif.”

Menurut Syukron apa yang dilakukan Kapolri patut diapresiasi sebagai langkah mewujudkan rasa keadilan masyarakat ditengah pertaruhan institusi Polri yang presisi.

JMM juga menilai upaya penanganan oleh Polri sudah dilakukan secara transparan dengan menyampaikan informasi perkembangan terkini penanganan penyidikan kasus Brigadir J kepada publik.

Transparansi tidak hanya terkait dengan kelembagaan Polri, tetapi juga dengan kinerja penyidikan yang dilakukan kepada anggota.(dbs)

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *