323 Anggota DPRD PKB Se-Jateng Umrah Bersama Gus Yusuf

Anggota DPRD PKB Se-Jateng Umrah
UMRAH BERSAMA GUS YUSUF: Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) didampingi Kepala Perwakilan Mastour Jateng dan DIY H Jumadi Sastradihardja dan Wakil Ketua DPRD Jateng H Sukirman melepas 323 jamaah ‘’Umrah Bersama Gus Yusuf’’ di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Senin (22/8).
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Sebanyak 323 orang anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota se-Jateng dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunaikan ibadah umrah. Ketua Penyelenggara H Sukirman menjelaskan, mereka terbagi dalam empat penerbangan menggunakan Garuda dan Saudia Airlines. ‘’Umrah Bersama Gus Yusuf’’ ini baru kali pertama dan akan segera disusul dengan gelombang umrah berikurnya. Selain anggota DPRD Provinsi Jateng dari PKB, Umrah juga diikuti anggota DPRD Kabupaten/Kota Se-Jateng dan sejumlah kiai-kiai NU kultural.

Jamaah umrah kloter pertama dilepas Ketua Umum DPP PKB H Muhaimin Iskandar dan Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, minggu sore (21/8). Sedang Kloter dua dilepas Gus Yusuf dan Kepala Perwakilan PT Masy’aril Haram Tour (Mastour) Jateng dan DIY H Jumadi Sastradihardja, Senin (22/8).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua DPW PKB Jateng yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Pendidikan Islam (API) Tegalrejo Magelang, KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf) mengatakan, keberangkat umrah bersama-sama sudah diniati cukup lama. Namun karena terhalang pandemi Covid-19 keinginan itu baru dilaksanakan sekarang.

‘’Kita akan sowan Rasulullah Saw dan menjadi tamu Allah. Hajat kita selain bersyukur kepada Allah Swt karena Covid mulai berangsur-angsur hilang dari Indonesia, kami akan berdoa memohon pertolongan Allah Swt untuk keselamatan bangsa dan negara. Kami juga akan berdoa untuk kesuksesan Pemilu 2024 yang akan segera dilaksanakan di Indonesia,’’ kata Gus Yusuf.

Merajut Kebersamaan

Sekretaris PKB Jateng H Sukirman mengatakan, ‘’Umrah Bersama Gus Yusuf’’ itu bertema merajut kebersamaan dan soliditas organisasi. ‘’Ke depan bangs aini punya hajat besar yaitu pemilu legislative dan pemilihan presiden. Maka kami selain berdoa hajatnya masing-masing pasti berdoa untuk keselamatan dan keutuhan bangsa Indonesia,’’ kata Wakil Ketua DPRD Jateng itu.

Selama di dua Kota Suci Mekkah dan Madinah, rombongan akan memperbanyak mujahadah di tempat-tempat mustajabah dan berziarah kepada Rasulullah Saw dan para ulama dari Jawa Tengah.

Dalam rombongan kemarin tampak KH Solikhun dari Kabupaten Magelang, KH Sumyani dari Kota Salatiga, Habib Sholeh Al-Atos dari Kota Tegal dan lain-lain.

Kepala Perwakilan PT Masy’aril Haram Tour (Mastour) Jateng dan DIY H Jumadi Sastradihardja mengatakan, pihaknya berhidmah melayani tamu-tamu Allah. ‘’Insya Allah kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada para dzuyufurrahman. Mulai dari Jakarta, Jeddah, Madinah dan Kota Suci Mekkah Mastour sudah menyiapkan petugas yang membantu kelancaran ibadah umrah,’’ kata Jumadi.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *