Kepala Kepolisian Jepang Mengundurkan Diri Karena Tidak Bisa Lindungi Shinzo Abe dari Penembakan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



 

Hajinews.id – Kepala kepolisian nasional Jepang mengundurkan diri karena merasa tak bisa melindungi almarhum Shinzo Abe yang ditembak dan meninggal 8 Juli 2022 saat pidato kampanye pemilu majelis tinggi di Nara Jepang.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Kepala Badan Kepolisian Nasional Nakamura Itaru mengatakan, “Hari ini (25/8/2022) saya telah mengajukan permintaan kepada Komisi Keamanan Publik Nasional untuk mengundurkan diri. Saya ingin meminta persetujuan pada rapat Kabinet.”

Meskipun Badan Kepolisian Nasional telah menyusun laporan untuk memverifikasi insiden tersebut dan secara mendasar meninjau sistem keamanan domestik, puncak organisasi akan secara efektif mengundurkan diri dan bertanggung jawab.

“Apa masalah keamanan baru yang diidentifikasi dalam laporan verifikasi?”

Itaru Nakamura, Kepala Badan Kepolisian Nasional menjelaskan, “Pada tahap sebelum tembakan pertama ditembakkan, penjaga pribadi seharusnya menyadari pendekatan langsung segera kepada tersangka.”

Menurut laporan itu, ada empat penjaga pribadi di sekitar ketika mantan Perdana Menteri Abe ditembak.

Mantan Perdana Menteri Abe sedang memberikan pidato menghadap ke utara, dan ketika Yamagami (pembunuh), yang berada di belakangnya, mendekat dari selatan dan menodongkan pistol ke arahnya, pengawal pribadi A waspada terhadap hadirin di sisi barat laut.

Bodyguard B menjaga bagian tengah penonton di trotoar sisi timur laut.

Pengawal C baru saja mengkonfirmasi subjek lain dan berbelok dari timur ke selatan.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *