Dapat Hibah Tanah dari Provinsi, UNIPI Bertabur Program Beasiswa dan Produk UMKM Unggulan

Dosen Universitas Persatuan Islam (UNIPI) Irwan Sholeh Amir (foto: Hajinews/Ingeu)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Bandung, Hajinews.id — Dapat kado istimewa hibah tanah 4 Hektar dari Pemprov Jawa Barat, Universitas Persatuan Islam (UNIPI) memanfaatkan momen Grand Launching Muktamar PERSIS untuk memperkenalkan program-program pendidikan dan produk UMKM unggulan yang diluncurkan kampusnya pada masyarakat.

UNIPI sukses mengembangkan produk UMKM yang direspon baik oleh masyarakat, sebagai penanggungjawab stand Irwan Sholeh Amir mengaku dari tiga produk milik kampusnya pupuk milenial telah berhasil terjual sebanyak 1 Ton dalam waktu 2 minggu saja.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Produk-produk UMKM yang dikembangkan oleh UNIPI salah satunya ada susu, yogurt, kopi, dan pupuk. Ini contohnya pupuk milenial dari prodi peternakan Universitas Persatuan Islam, ini sudah dikembangkan dan sudah dijual alhamdulillah. Penjualan pertama kita dalam 2 minggu berhasil menjual 1 Ton,” ungkap Irwan saat ditemui redaksi Hajinews di stand UMKM GL Muktamar PERSIS, Stadion Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8/2022).

Selain pupuk milenial Irwan mengatakan bahwa kopi UNIPI dari Garut yang dijual online itu pun cukup mendapat respon positif dari masyarakat. Adapun di UNIPI terdapat 7 program studi yaitu, Peternakan, Bahasa Inggris, Sejarah, Informatika, Bisnis Digital, Pariwisata dan Ilmu Lingkungan.

Beralih pada program beasiswa yang dimiliki UNIPI, Irwan mengatakan beberapa beasiswa itu terdiri dari beasiswa tahfidz, beasiswa jam’iyah, beasiswa dari pemerintah yaitu jalur KIP kuliah dan bantuan beasiswa dari Wali Kota Bandung BAWAKMUR (Bantuan Wali Kota untuk Masyarakat Makmur) yang diperuntukan bagi kota Bandung, sedangkan untuk di Kabupaten pihaknya mengaku baru mendapatkan beberapa kerjasama.

“Dengan Pemda Sumedang alhamdulillah dengan Pak Bupati sudah MOU, dengan Pak Gubernur Ridwan Kamil juga akan MOU, karena kebetulan alhamdulillah Universitas Persatuan Islam ini mendapat hibah tanah dari Provinsi seluas 4 Hektar di Marga Asih,”

Irwan mengatakan UNIPI akan dibangun juga di Kabupaten Bandung dan akan MOU lagi dengan Pemprov Jabar untuk mengembangkan program-program lain.

Sementara untuk Muktamar PERSIS yang akan digelar pada September mendatang, Irwan sangat antusias dan berharap Muktamar sukses dan lancar, ia ingin kedepan PERSIS akan lebih baik lagi dalam segi pendidikan, dakwah dan sosial kemasyarakatannya, Universitas Persatuan Islam akan mendukung dipengembangan pendidikan perguruan tingginya.(Ingeu)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *