Potensi Peluang Duet Prabowo-Puan Maharani, Gerindra: Bila Puan Jadi Wakil Boleh

Potensi Peluang Duet Prabowo-Puan
Potensi Peluang Duet Prabowo-Puan
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Desmond Junaidi Mahesa keberatannya jika Prabowo Subianto disandingkan dengan Puan Maharani sebagai calon wakil presiden. Sebab, kata dia, keputusan kader Gerindra mengusung Prabowo sebagai capres sudah final.

Desmond merujuk pada pernyataan Puan Maharani saat menyampaikan pidato dalam acara temu kader Srikandi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di GOR Way Handak, Kabupaten Lampung Selatan, pada Jumat, 26 Agustus 2022 lalu. Kala itu, Puan mengatakan akan ada lagi presiden perempuan di Indonesia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Desmond, pernyataan Puan tersebut mengindikasikan jika safari politiknya ke Gerindra untuk mengajak Prabowo sebagai wakilnya. Menurut dia hal tersebut akan mengkhianati kader Gerindra yang telah sepakat mengusung Prabowo sebagai capres.

“Kalau dari omongan yang ada bahwa Puan mau jadi presiden 2024, tapi ngapain ketemu Gerindra? Karena Gerindra kadernya sudah mendukung Prabowo, sudah final bagi kami,” ujar Desmond, Senin, 5 September 2022.

Sementara itu, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan komunikasi partainya dengab PDIP akan berlanjut. Kendati begitu, menurutnya masih terlalu dini untuk berbicara ihwal koalisi.

Adapun mengenai peluang duet Prabowo-Puan, Dasco mengatakan partainya telah melakukan kajian terhadap calon-calon potensial yang muncul di survei untuk bersanding dengan ketua umum. Dia mengatakan calon potensial tersebut akan menjadi masukan bagi partai.

“Bahwa kemudian Prabowo dipasangkan dengan siapa saja itu sudah dilakukan simulasi. Hasilnya bagaimana? Itu masukan bagi partai, bukan konsumsi publik,” kata dia.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *