Kisah Bule Inggris Mualaf Menikah dengan Pria Bekasi, Kini Jualan Soto

Kisah Bule Inggris Mualaf
Rihan Valuzi dan Annie, Pasangan Indonesia - Inggris
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Kisah pasangan beda negara selalu menarik untuk disimak ya? Terlepas dari banyak perbedaan, mereka mampu membangun rumah tangga secara harmonis.

Hal itu pula yang dilakukan oleh Rihan Valuzi dan istrinya, Annie. Rihan yang merupakan pria Indonesia menikahi Annie, bule asal pedesaan di Norfolk, Inggris. Kami sudah mengontak pemilik kanal YouTube Rihan Valuzi dan diizinkan menulis kisahnya.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Rihan dan Annie menikah pada 30 Oktober 2016 lalu. Kini mereka hampir mencapai usia pernikahan yang ke-6.

Pertemuan Rihan dan Annie pertama kali terjadi di Bandara Soekarno Hatta. Kala itu, Annie sedang berkunjung ke Indonesia bersama sepupu Rihan yang menetap di Inggris.

“Sepupunya suamiku tinggal di Inggris dan dia adalah teman sekolah aku. Dia mau liburan ke Indonesia dan aku minta ikut karena tertarik,” cerita Annie, dikutip dari kanal YouTube Rihan Valuzi.

“Kita liburan ke sana satu bulan menginap di keluarga suamiku. Mereka membawa kita berkeliling Indonesia dan jadi mulai kenal sama suamiku di situ. Tapi dulu dia pemalu,” paparnya.

Meski begitu, pertemuan tersebut berhasil mengantarkan mereka hingga ke pelaminan. Meski awalnya terhalang bahasa, pasangan ini dapat menjalin komunikasi yang baik hingga saling merasakan kecocokan.

Namun mereka masih terhalang oleh perbedaan berikutnya, yaitu agama. Hal itu membuat Annie pada akhirnya memeluk Islam, Minatnya terhadap agama itu tumbuh semakin besar.

“Jadi istri gue mualaf alhamdulillah. Dari awal kita punya hubungan, gue sudah bilang kalau kita tidak akan menikah kalau kita beda agama. Terus akhirnya istri gue belajar tentang Islam. Dia tanya apa yang tidak mengerti, dan aku jelaskan apa yang aku bisa,” kata Rihan.

Meski begitu, sulit bagi Rihan yang pada saat itu masih belum fasih berbahasa Inggris untuk mengajar tentang islam kepada bule Inggris.

Rihan Valuzi dan Annie, Pasangan Indonesia – Inggris

Bule Inggris bernama Annie itu mantap untuk mempelajari agama Islam. Rihan selalu mencoba membantu meski sangat kesulitan.

“Tapi itu susah buat kamu menjelaskan,” kata Annie kepada Rihan.

“Jadi waktu itu, gue kasih link tentang dakwah dalam bahasa Inggris. Lalu sampai akhirnya alhamdulillah istri gue memutuskan untuk siap menerima Islam. Itu singkat ceritanya,” ungkap Rihan.

Berbeda dari kebanyakan pasangan, Rihan dan Annie menikah tanpa meminta restu dari orang tua. Hal itu karena bagi masyarakat Inggris, tak selalu wajib untuk meminta restu ketika ingin menikah.

“Jujur waktu itu gue enggak minta restu karena di sini tidak umum meminta restu kepada orang tua. Tidak seperti di Indonesia kita mesti izin dulu. Gue cuma nanya ke dia (Annie) saja mau menikah denganku atau tidak,” kata Rihan.

“Tapi dari awal kita kenal memang sudah planning untuk menikah. Tapi orang tuanya tetap datang ke pernikahan kita,” imbuhnya.

Saat ini, Annie dan Rihan sudah dikaruniai anak. Mereka juga pindah ke Bekasi untuk membangun usaha kuliner. Mereka membuka kedai soto.

“Jadi ini usaha gue, istri, dan mama papa. Alhamdulillah sudah berjalan dan responnya bagus-bagus semua. Gue mau ngajarin istri gue jualan soto,” ucap Rihan saat memperkenalkan kedai sotonya.

Dengan berhati-hati, Rihan mengajari Annie untuk menyajikan semangkuk soto yang masih hangat. Bule Inggris itu rupanya cukup cekatan untuk menghidangkannya kepada pelanggan lho, . Annie bahkan sampai mengantarkannya ke meja pembeli.

“Jadi ini soto dan nasinya. Mungkin nanti juga mau eksperimen bikin soto vegan karena istri gue enggak makan daging,” tutur Rihan.

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *