Banyak Ulama, Tokoh, Pejabat Bersama Ribuan Mahasiswa Larut dalam Kesedihan Melepas Prof. Azyumardi Azra di Kampus UIN Jakarta

Solat jenazah Prof Azyumadi Azra (dok istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Jenazah Prof Azyumardi Azra tiba di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta sekitar pukul 6.20 WIB, jenazah diletakkan di bagian depan Auditorium Utama Harun Nasution. Sederet ulama, tokoh, pejabat pemerintahan dan mahasiswa yang larut dalam kesedihan turut menyolatkan jenazah Guru Besar UIN Jakarta itu.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

 

Imam sholat Nasarudin Umar yang juga Imam Besar Masjid Istiqlal. Sholat dimulai sekira pukul 06.48 WIB.

 

Sebelum pelaksanaan sholat, Kepala Kantor Kepresidenan Moeldoko menyampaikan rasa duka mewakili pribadi dan negara. Dia turut bersaksi bahwa almarhum merupakan orang baik semasa hidupnya.

 

“Selaku kepala staf kepresidenan dengan ini negara menyampaikan rasa duka yang sedalamnya atas wafatnya saudara kita almarhum Azyumardi Azra. Saya sebagai saksi beliau orang yang baik,” tuturnya penuh rasa haru.

Sebagai informasi, Azyumardi Azra meninggal di Malaysia karena penyakit jantung. Cendekiawan muslim itu terkena serangan jantung dalam penerbangan menuju Kuala Lumpur, Malaysia, pada Sabtu 17 September 2022.

Azyumardi sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Namun, Azyumardi menghembuskan nafas terakhir pada Minggu 18 September 2022.

Jenazah Azyumardi diterbangkan dari Kuala lumpur, Malaysia pada Senin 19 September 2022 malam. Setibanya di Tanah Air, jenazah langsung dibawa ke rumah duka.

Sekretaris pribadi keluarga, Vemi Nurbaini, usai disholatkan di UIN, jenazah direncanakan akan dimakamkan di TMP Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.00 WIB. Prosesi pemakaman akan dipimpin oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *