Tiga Nama Calon Ketum Ini Digadang-gadang Bakal Muncul di Muktamar PERSIS, Prabowo Akan Hadir

Muktamar Persatuan Islam di Convention Hall Sutan Raja, Kab Bandung (24/9/2022) (foto: Ingeu)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Tiga nama calon Ketua Umum Persatuan Islam ini digadang-gadang akan muncul pada agenda pemilihan Ketum baru periode 2022-2027 di Muktamar Persatuan Islam (PERSIS) ke XVI hari ini (24/9/2022).

Beberapa waktu lalu nama-nama calon ketua umum Persatuan Islam sudah banyak beredar dan dibahas, diantaranya Dr. H. Jeje Jaenudin, Prof. Dr. H. Atip Latipul Hayat, dan KH Aceng Zakaria. Masing-masing kandidat memiliki kelebihan yang tak diragukan dan diakui tokoh-tokoh.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Aceng Zakaria adalah ketua umum PP Persis saat ini, untuk periode 2015-2020.

Kiprahnya di dunia pendidikan dan dakwah sudah ditempa oleh waktu dan jaman. Aceng Zakaria termasuk ulama yang getol melahirkan buku di bidang bahasa maupun fiqih.

Seandainya terpilih kembali, ini akan menjadi periode kedua baginya untuk memimpin ormas besar yang memiliki andil besar dalam bidang dakwah dan pendidikan Islam di Indonesia

 

2. Jeje Zaenudin sekarang menjabat sebagai wakil ketua umum PP Persis.

Beberapa tokoh menilainya sebagai sosok yang istiqamah, lurus, santun. Bahkan Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva mengungkapkan pandangannya terhadap ustadz Jeje ialah seorang ulama-negarawan dari PERSIS.

3. Atip Latifulhayat dikenal sebagai tokoh Persis dan pernah menjabat sebagai ketua umum PP Pemuda Persis periode 1995-2000. Menurut Dosen Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka (Uhamka), Amin Fauzi dalam keterangan tertulisnya Prof Atif memiliki integritas kepribadian dan intelektual yang tidak diragukan lagi.

Sebelumnya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dikatakan akan membuka Muktamar Persatuan Islam ke XVI, menurut informasi yang redaksi terima, ia akan membuka muktamar via Zoom, adapun tokoh yang akan hadir, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir.(Ige)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *