Mahasiswa FDK UIN Walisongo Studi Media di RRI Semarang

Mahasiswa FDK UIN Walisongo
FOTO BERSAMA: Mahasiswa Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo foto bersama dengan jajaran pimpinan RRI Semarang dalam kunjungan studi media di Stasiun RRI Jalan Ahmad Yani Semarang .
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



SEMARANG, Hajinews.id – Sebanyak 31 mahasiswa Program S1 Studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo melakukan studi media ke RRI Semarang, belum lama ini.

Kaprodi KPI HM Alfandi menjelaskan, peserta yang mengikuti kegiatan itu adalah mahasiswa program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dengan konsentrasi broadcasting angkatan 2020.  mereka didampingi Dosen KPI Fathimah Nadia Qurrota A’yun

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Para peserta mendapat bimbingan dari Sub.Koordinator Program RRI Semarang Setiawan Jayadi,  Sub Koordinator Seksi Libradog Sudarsono dan Sub koor. Pelayanan Publik & Kom. Publik Wiwit Widiyanto

Sub Koordinator Pro 4 RRI Semarang, Setyawan Jayadi menjelaskan, RRI Semarang merupakan salah satu stasiun radio yang dikelola pemerintah dan berpusat di Jakarta. RRI juga satu-satunya radio yang menyandang nama negara dengan proram siaran yang ditujukan untuk kepentingan bangsa dan negara.

RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik yang independen, netral dan tidak komersial yang berfungsi memberikan pelayanan siaran informasi, pendidikan, hiburan yang sehat, kontrol sosial, serta menjaga citra positif bangsa di dunia internasional,” katanya.

Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Prof Dr Ilyas Supena menjelaskan, studi media ke RRI adalah salah satu model pembelajaran yang digunakan UIN Walisongo untuk memberikan pemahaman dan pengalaman lebih kepada mahasiswa.

Mahasiswa dapat langsung bertemu, bertanya, menggali ilmu dengan para praktisi, jurnalis, dan para penyiar RRI Semarang. Melalui studi media ini juga diharapkan mahasiswa memiliki gambaran secara real tentang proses produksi dan pengelolaan media penyiaran, sehingga mahasiswa mendapatkan tambahan wawasan, pengalaman baru serta ketertarikan lebih dalam dunia penyiaran,” katanya.

Kegiatan studi media dimulai dengan pemaparan materi tentang berbagai divisi dan program siaran yang ada di RRI Semarang.  Setelah itu dilanjutkan dengan room tour ke seluruh ruangan yang ada di RRI Jalan Ahmad Yani Semarang itu.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *