Mbah Moen : Ini Rahasia Hari Jumat, Sabtu dan Minggu, Ada Apa?

Rahasia Hari Jumat
Mbah Moen
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – KH Maimun Zubair atau lebih dikenal Mbah Moen, menjelaskan kisah yang terjadi pada Hari JumatSabtu dan Minggu.

Mbah Moen mengungkap rahasia pada hari-hari tersebut dalam sebuah ceramah.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Menurut Mbah Moen di hari JumatSabtu dan Minggu itu mempunyai kisah-kisah tersendiri dalam sejarah Islam.

Lalu ada apa di hari JumatSabtu, dan Minggu itu? Berikut penjelasan dari Mbah Moen

“Hai orang-orang Yahudi supaya diantara kalian ada yang beriman, kalau kalian tidak beriman niscaya kami akan menghapus wajah kalian,” tegas Mbah Moen dikutip dari YouTube ppalanwarsarang pada Jumat (23/09/2022).

Menurut Mbah Moen ini sangat menakutkan sekali, Ketika ada ayat yang diturunkan kepada kaum Yahudi.

“Sebelum kami menghapus wajah kalian, kalian tetap tidak ada yang beriman akan kami hapus wajah kalian,” lanjut Mbah Moen.

Mbah Moen menceritakan, dahulu pernah terjadi satu penyiksaan yakni disiksa Ashabu As-Sabt, yaitu orang-orang yang merayakan hari Sabtu.

Selain kisah itu Mbah Moen juga menceritakan bahwa hari Jumat merupakan hari dimana Nabi Adam diciptakan oleh Allah SWT.

“Karena hari itu, orang Yahudi yang dimuliakan ialah hari Sabtu, padahal semestinya yang baik itu pada hari Jumat, karena hari jumat itu hari dimana Allah menciptakan Nabi Adam AS,” jelas Mbah Moen dalam ceramah tersebut.

Mbah Moen melanjutkan bahwa Allah SWT memasukan Nabi Adam ke Surga pada hari Jumat.

“Allah Menciptakan langit dan bumi ini selama 6 hari yaitu pada hari Ahad (Minggu), Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat,” jelas Mbah Moen.

Penciptaan langit dan bumi menurut Mbah Moen selesai pada hari Jumat, dan hari sabtu itu libur.

“Maka dari di dunia ini jika hari Sabtu maka diliburkan, karena Sang Pencipta itu liburnya hari Sabtu, dan memperingati hari Awalul Khaliqah (awal penciptaan),” tutur Mbah Moen.

“Hanya saja, sekarang berhubung sudah sampai zaman Nabi Isa memilih hari Ahad (Minggu) karena awal Allah SWT menciptakan langit dan bumi pada hari Ahad (Minggu),” lanjutnya.

Mbah Moen mengatakan bahwa di Indonesia ini ada 2 pelaksanaan pengguntingan pita yang dimaknai dengan peletakan batu pertama dalam meramaikan bangunan yang baru jadi, dan itu dilaksanakan pada hari Minggu.

Demikian sekilas rahasia yang diungkap Mbah Moen mengenai hari JumatSabtu dan Minggu.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *