Ganjar dan Prabowo Hanya Meneruskan, Rocky Gerung: Mau Lihat Kepemimpinan yang Berbeda? Pilih Anies Baswedan

rocky Gerung foto istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – JAKARTA – Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan apabila Anies Baswedan terpilih menjadi presiden, masyarakat bisa melihat kontras kepemimpinan.

Rocky menyebut pejabat-pejabat lain yang diisukan maju di Pilpres 2024 hanya akan melanjutkan program Jokowi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Pejabat-pejabat itu adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

“Mau lihat kontras kepemimpinan, ya pilih Anies. Kalau Ganjar kan mau meneruskan proyek Jokowi,” ujar Rocky pada diskusi NasDem “Masihkah Anies Bisa Dijegal KPK”, Rabu (5/10/2022).

Ia mengatakan Ganjar lebih dianggap sebagai penerus.

Sama halnya dengan Prabowo.

Rocky menyebut Menteri Pertahanan itu juga sudah mengatakan akan melanjutkan proyek Jokowi.

“Pak Prabowo juga bilang begitu. Dia akan meneruskan proyek Jokowi. Orang-orang kan mau lihat kontras program. Kontra dengan apa yang terjadi sekarang,” kata pria lulusan Universitas Indonesia itu.

Surya Paloh selaku Ketua Umum Partai NasDem menjelaskan alasannya kenapa pihaknya mengusung Anies Baswedan sebagai kandidat presiden.

“Kenapa Anies Baswedan? Why not the best,” ucap Surya Paloh dalam sambutannya yang disambut tepuk tangan riuh kader lainnya kemarin.

Surya Paloh juga meyakini Indonesia menjadi negara yang bermartabat jika Anies terpilih menjadi Presiden RI.

“Kami ingin menitipkan perjalanan bangsa ini ke depan bangsa ke depan, insya Allah jika saudara Anies Rasyid Baswedan terpilih jadi presiden nanti, pimpinlah bangsa ini jadi bangsa yang lebih bermartabat, bangsa yang mampu membentuk karakter daripada bangsa ini sejatinya,” ujarnya.

Surya Paloh mengungkapkan pembangunan bangsa Indonesia tidak hanya dilakukan melalui aspek fisik semata melainkan pembangunan karakter.

“Itu diperlukan dan akan kita perlukan yang tidak kalah lagi diperlukan adalah nation and character building membangun karakter bangsa,” ungkapnya.

Surya Paloh juga mengatakan mantan Anies merupakan terbaik dari yang terbaik.

“Inilah mengapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan. Kami mempunyai keyakinan-keyakinan, pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro, sejalan dengan apa yang kami yakini,” kata Paloh.

Tanggapan Anies

Seusai dideklarasikan sebagai capres oleh Partai NasDem, Anies Baswedan mengaku sudah mempersiapkan apa yang hendak ia capai jika ia terpilih menjadi presiden.

Hal tersebut berkaitan dengan pembangunan Indonesia ke depan.

Anies melihat pembangunan Indonesia terus berkesinambungan dari satu kepemimpinan ke kepemimpinan lainnya.

Sehingga, ia merasa bertanggung jawab untuk melanjutkannya.

“Pembangunan Indonesia berjalan amat panjang dan berkesinambungan dari satu kepemimpinan ke kepemimpinan berikutnya. Itu nature procces pembangunan oleh bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Kita lihat ini sebagai continuity and change. Itu yang dipesan ketum, bicara ke depan dan Insya Allah itu yang akan dipegang,” tambahnya.

Anies mengatakan pihaknya menerima amanah yang diberikan NasDem untuk maju dalam pilpres mendatang.

“Bismillah kami terima kami siap jalan bersama,” kata Anies.

Anies menuturkan pihaknya bersedia meneruskan pembangunan yang ada di Indonesia apabila terpilih menjadi presiden.

“Ketika Bang Surya dan teman-teman di NasDem mengajak kami untuk berjalan bersama meneruskan pembangunan di republik ini, memperbaiki yang kurang, menuntaskan yang belum, dengan memohon ridho Allah SWT, dengan segala kerendahan hati, bismillah kami terima dan siap menjawab tantangan itu,” ujarnya.

Sumber

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *