Persidangan Depan Berhadapan Dengan Sambo, Bharade E Siap Buka-bukaan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bharada E atau Richard Eliezer yang merupakan tersangka dalam tewasnya Brigadir J bakal membuat kejutan saat persidangan kedepan.

Bharada E satu – satunya tersangka yang mengajukan justice collaborator bakal terus didampingi LPSK saat persidangan nanti

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Bakal ada kejutan yang akan disampaikan Bharada E dalam persidangan nanti saat akan berhadapan dengan Ferdy Sambo.

Adanya kejutan tersebut diungkapkan oleh pengacara Bharada E, Ronny Talapessy.

Diketahui bahwa tak hanya Bharada E yang menjadi tersangka namun ada 4 tersangka lainnya yakni, Ferdy Sambo, Kuat Maruf, Bripka Ricky Rizal dan Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Bharada E ditetapkan tersangka karena menembak Brigadir J atas perintah atasannya yakni Ferdy Sambo.

Adanya kejutan yang diungkapkan pengacara Bharada E, Ronny Talapessy belum di ketahui apakah menyudutkan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi saat persidangan nanti.

“Pastinya kita ada kejutan di pengadilan dalam rangka membela Bharada E,” ujar Ronny di kutip Teras Gorontalo dari PMJ News.

Ronny menambahkan, pihaknya telah siap dalam kemungkinan dipertemukan dengan Ferdy Sambo saat proses persidangan nanti.

“Segala kemungkinan kita siap ya, kalau pun nanti dipertemukan dengan saudara FS siap ya karena memang dalam rangka kepentingan pembelaan Bharada E tentunya kami akan maksimal,” ucapnya.

“Kalau memang dari majelis hakim minta untuk bertemu secara langsung kami juga pun siap, dari penasihat hukum kami siap,” jelasnya.

Ronny menyebutkan, kliennya bersikap kooperatif dalam proses hukum yang dijalani dengan pengakuan bahwa bertindak atas dasar perintah.

“Prinsipnya kita kooperatif, klien saya Bharada E, pengakuannya berdasarkan perintah,” ujar Ronny

Bharada E yang saat ini menjadi saksi kunci dengan status Justice Collaborator (JC) dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Ronny menyebut kliennya akan mengatakan kebenaran

“Mengingat klien saya saksi kunci, klien saya akan mengatakan yang sebenar-benarnya,” ucapnya.

Dengan keinginan dari Bharada E yang akan bersikap kooperatif, Ronny berharap hal tersebut menjadi pertimbangan di pengadilan nanti.

“Harapan kita ke depannya, jadi pertimbangan yang baik untuk di pengadilan. Tapi segala sesuatunya prinsipnya kami ingin kooperatif mengikuti semua proses ini dengan baik,” tandasnya.

Sumber

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *