Humor Gus Dur: Nikah Jadi Obat Orang Sakit

Nikah Jadi Obat Orang Sakit
Gus Due. Foto: ilustrasi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah seorang ulama yang disebut-sebut oleh banyak orang memiliki karomah atau anugerah dari Allah SWT. Presiden Ke-4 RI ini juga konon telah menunjukkan karomah tersebut selama hidupnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Jombang, H Zulfikar Damam Ikhwanto, atau yang akrab disapa Gus Antok, menceritakan salah satu kejadian yang dia yakini menunjukkan karomah Gus Dur tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dikisahkan Gus Antok saat itu Gus Dur datang ke rumah ayahnya, KH Abdul Adhim Dimyati, yang saat itu sedang sakit. Saat berkunjung, Gus Dur memberikan “resep” kepada KH Abdul Adhim Dimyati agar beliau bisa lekas sehat kembali.

Tetapi, “resep” dari Gus Dur ini lain dari yang biasa diberikan dokter atau ahli medis.

Gus Dur memberikan semangat kepada ayah saat itu dan menyampaikan kalau mau sembuh anaknya harus segera dinikahkan,” kata Gus Antok seperti dilansir dari NU Online Jombang.

“Dan benar saja setelah satu bulan putranya menikah abah saya pun sembuh dan sehat kembali.”

Gus Antok meyakini “resep” ini adalah salah satu bentuk karomah Gus Dur, keistimewaan yang biasanya diterima oleh para wali.

“Banyak lagi karomah-karomah beliau yang tidak bisa disebut, yang akhir-akhir ini semua ucapan beliau terbukti kebenarannya,” jelasnya.

Gus Antok mengajak seluruh elemen NU untuk meneruskan perjuangan dan semangat yang dicontohkan Gus Dur.

“Mari saling menjalankan kewajiban dakwah bil hikmah, menguatkan jati diri kebangsaan, dan menjunjung tinggi nilai kemanusiaan,” pungkasnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *