Tak Banyak Dai yang Mampu Menempuh Jalan Dakwah Seperti Ustadz Koh Steven

Ustadz Koh Steven
Ustadz Koh Steven dan Zakir Naik. Foto: istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Anggota Lembaga Dakwah Khusus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Ustadz Wildan Hasan, menyampaikan, benar Ustadz Koh Steven Indra Wibowo telah wafat. Semoga Allahuyarham diterima amal ibadahnya oleh Allah dan diampuni segala khilafnya.

“Secara personal saya merasa cukup dekat dengan beliau (Ustadz Koh Steven), barangkali karena kesamaan nafas dan kegiatan perjuangan. Tetapi komunikasi kami tidak sering, hanya apabila ada hal yang perlu didiskusikan saja,” kata Ustadz Wildan kepada Republika.co.id, Jumat (14/10/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ustadz Wildan menceritakan, dulu tahun 2020 meminta beliau untuk bergabung sebagai tim ahli bidang kerukunan umat beragama Dewan Dakwah. Ustadz Koh Steven merespon dengan sangat baik dan siap untuk membantu apa yang diperlukan. Hanya saja beliau menegaskan bahwa lebih suka bertugas di lapangan.

“Berdakwah langsung berkelindan dengan masyarakat, beliau (Ustadz Koh Steven) seorang pejuang pembela kaum papa. Mengangkat derajat kaum marginal dan turut membantu pemerintah mencerdaskan anak bangsa,” ujar Ustaz Wildan.

Ustadz Wildan mengatakan, tujuan utama Ustadz Koh Steven adalah menjaga aqidah umat dari upaya-upaya penyimpangan aqidah. Menurutnya, tidak banyak dai yang mau dan mampu untuk menempuh jalan dakwah seperti Ustadz Koh Steven yang berlumpur, beronak dan berduri. Pejuang dakwah seperti beliau ‘langka’ adanya.

“Semoga kita semua dapat mewarisi semangat dakwah beliau untuk melanjutkan perjuangan yang telah dirintisnya, aamiin,” ujar Ustadz Wildan.

Sebagaimana diketahui, Ustadz Koh Steven adalah pendiri Mualaf Center Indonesia. Ustadz Koh Steven juga pernah menerima penghargaan Tokoh Perubahan Republika Tahun 2020.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *