Apiaty Lantik Pengurus Cabang IPHI se-Kota Makassar Periode 2022-2027 di Hotel Aston Makassar

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Makassar, DR. IR. Hj. Apiaty K. Amin Syam didampingi sekretarisnya, H. Maskur Yusuf, melantik dan mengukuhkan Pengurus Cabang IPHI Kota Makassar, Periode 2022-2027 di Lantai 18 Hotel Aston, Jalan Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (18/10/2022).

Hj. Apiaty Amin Syam dalam sambutannya mengharapkan agar para pengurus IPHI di tingkat cabang senantiasa menjaga predikat sebagai seorang haji.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Sebagai pengurus di level cabang, ia berharap agar jangan ada pengurus IPHI ikut main judi atau sebagai alumni haji yang masih senang selingkuh, tuturnya disambut tepuk tangan hadirin.

Sebagai pengurus di kecamatan, hadirlah pada setiap momen pemberangkatan haji bahkan ikut memberikan sambutan.

“Katakan pada mereka, kamilah yang akan mengurus Bapak/Ibu setelah jadi alumni kelak, selain itu pengurus IPHI cabang harap mampu menghafal lagu mars IPHI, kalau perlu nanti kita perlombakan antar cabang,” katanya

Pelaksanaan acara berlangsung lancar diawali dengan sholawat dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustaz H. Suaib Arifin, SS serta pembacaan doa oleh H. Ambo Sakka Ambo, S.Ag, M.A

Pada kesempatan tersebut, H.Abd Manaf SH, MH selaku Ketua panitia penyelenggara, dalam laporannya mengatakan, organisasi IPHI merupakan organisasi yang unik.

Karena satu-satunya organisasi yang menyebut namanya sendiri. Disini organisasi dan pengurusnya semua haji, tuturnya.

Disisi lain, tidak seperti pengurus NU, tidak semua pengurus NU itu adalah ulama, demikian halnya dengan Majelis Ulama, contohnya saya, saya pengurus NU tapi bukan ulama, tuturnya.

Ditambahkan, kegiatan pelantikan dan pengukuhan Pengurus Cabang IPHI se-Kota Makassar diikuti 15 kecamatan dengan jumlah peserta seluruhnya sekitar 300 orang peserta.

DR KH.Masykur Yusuf tampil membacanya surat keputusan pengurus, Periode 2022 – 2027, berasal dari 15 kecamatan yang telah melaksanakan musyawarah kerja di tingkat kecamatan.

Khusus untuk Kecamatan Tamalate, Ketua dijabat Drs. H. Guntur Mas’ud, MM, Pimpinan PT. Darussalam Travel, Sekretaris Drs H. Syakhruddin.DN, M.Si dan bendahara dijabat Drs H.M. Yusuf Alwi, ketiganya adalah Pengurus Masjid Besar Al-Abrar Jalan Sultan Alauddin No 82 Makassar

Usai pembacaan SK dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan pengukuhan serta penyematan PIN Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia kepada ketua IPHI se Kota Makassar, diakhiri dengan foto bersama dan santap siang bersama pengurus. (syakhruddin)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *