Menakjubkan! Sungai Terpanjang di Dunia Mengering, Pemandangan Dari Dasar Unik dan Mengagumkan

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Salah satu sungai terpanjang di dunia, Sungai Mississippi di Amerikat Serikat, mengering. Penampakan dasar sungai menakjubkan.

Formasi batuan unik yang jarang dilihat dapat diakses dengan berjalan kaki. Salah satunya adalah Tower Rock, sebuah pulau besar di tengah Sungai Mississippi di selatan St. Louis.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Biasanya, lokasi itu dikelilingi air dan hanya dapat diakses dengan perahu. Tetapi ketika kekeringan parah menyebar di Midwest dan membuat permukaan sungai berada di rekor terendah.

“Sungai telah turun cukup rendah sehingga Anda bisa berjalan ke Tower Rock dan tidak membuat kaki Anda basah atau berlumpur,” kata penduduk Missouri, Jeff Biget.

Foto-foto yang diambil oleh Biget menunjukkan orang-orang melintasi dasar sungai berbatu ke pulau berbentuk menara. Permukaan air diperkirakan akan terus turun setidaknya selama dua minggu ke depan.

Tower Rock dapat dicapai dengan berjalan kaki ketika ketinggian air di bawah 1,5 kaki di pengukur sungai Chester, Illinois, menurut Departemen Konservasi Missouri. Pengukur itu turun hingga angka nol dan tidak menunjukkan tanda-tanda kenaikan berarti.

Lebih dari 55% wilayah yang berdekatan mengalami kekeringan, terbesar sejak April. Ada lebih dari 133 juta orang tinggal di daerah yang dilanda kekeringan itu, populasi terbesar yang terkena dampak sejak 2016.

Kekeringan parah meliputi lebih dari 70% Arkansas dan hampir 40% Missouri, naik dari hanya 5% sebulan yang lalu. Curah hujan di beberapa lokasi mencapai rekor terendah selama beberapa minggu terakhir, termasuk Memphis, Fayetteville, Arkansas, dan Springfield, Missouri. (*).

 

 

 

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *