Inilah 20 Peluang Usaha yang Sangat Menjanjikan di Masa Depan

Peluang Usaha yang Sangat Menjanjikan
Usaha Laundry. Foto/ilustrasi: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



  1. Perawatan Kesehatan

Kesehatan kini mulai menjadi gaya hidup. Semakin maju negara, masyarakatnya pun akan semakin merawat kesehatan dirinya. Diperkirakan bisnis perawatan kesehatan ini akan semakin besar peminatnya.

  1. Jasa Konsultasi

Bukalah jasa konsultasi, bisa dalam bidang apa saja. Diperkirakan masyarakat akan membutuhkan orang-orang berpengalaman untuk memberikan saran pada pekerjaan atau bisnis mereka. Misalnya Anda bisa menjadi agen untuk konsultasi pendidikan, konsultasi bisnis, konsultasi karier.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

  1. Energi Baru Terbarukan

Sumber energi fosil akan habis pada waktunya. Maka mau tidak mau harus ada energi penggantinya yang ramah lingkungan. Bisnis energi baru terbarukan akan semakin besar di masa datang.

Bisnis ini bisa dengan menjual panel surya, pemasangan panel surya di atap rumah, kendaraan listrik, kompor listrik, penyedia listrik untuk mengisi daya kendaraan.

  1. Solusi untuk Dompet Elektronik

Penggunaan dompet elektronik akan semakin besar di masa kini dan masa datang. Maka segala sesuatu tentang dompet elektronik bisa menjadi peluang bisnis, seperti aplikasi baru dengan fitur kompetitif, atau mungkin hanya membuat jasa pengisian saldo dompet elektronik di rumah.

  1. Gudang e-Commerce

Toko online semakin merebak. Ketika toko-toko online semakin maju, maka akan membutuhkan tempat besar untuk menyimpan stok barang mereka. Jika Anda memiliki rumah atau lahan kosong, bisa disewakan untuk gudang toko online ini.

  1. Infrastruktur Internet

Penggunaan internet yang semakin besar membuat provider internet semakin banyak bermunculan. Jika Anda memiliki modal besar, maka Anda bisa datang membangun infrastruktur internet dengan fitur kompetitif untuk dijual kepada masyarakat.

  1. Keamanan Siber

Penggunaan internet yang masif juga memunculkan kekhawatiran akan adanya peretasan. Untuk mencegahnya, diperlukan sistem keamanan yang baik. Bisnis keamanan siber ini diprediksi akan semakin banyak diminati.

  1. Pinjaman P2P

Bisnis peer to peer lending atau pinjaman P2P saat ini sudah bermunculan, meski belum banyak diminati. Namun diyakini, bisnis ini akan semakin maju dalam beberapa tahun ke depan.

Pinjaman P2P mempertemukan secara virtual antara orang yang membutuhkan uang untuk pengerjaan proyek dan orang yang memiliki dana. Pemilik uang bisa memilih sendiri proyek yang akan didanai.

  1. Videografer Drone

Bisnis video masih selalu diminati dan terus berkembang. Saat ini videografer tak hanya dituntut untuk bisa mengoperasikan kamera, namun juga drone. Penggunaan drone pun bisa untuk pembuatan berbagai video, mulai dari syuting film, bahkan acara pernikahan.

  1. Pertanian Organik

Keterbatasan lahan dan semakin banyaknya permintaan buah dan sayur, mendorong masyarakat untuk mengadakan pertanian organik yang tidak membutuhkan lahan besar seperti sawah. Masyarakat di perkotaan pun dapat memanfaatkan sedikit halaman mereka untuk dipakai pertanian organik.

  1. Kursus Online

Jika Anda memiliki kemampuan dalam suatu hal, bukalah kursus. Ke depan, akan banyak muncul kursus yang dibuka secara online.

  1. Pembuatan Label

Semakin banyaknya pengusaha baru membuat mereka butuh branding yang baik agar bisa berkompetisi dengan baik. Salah satunya dengan membuat label untuk produk mereka. Nah, Anda bisa memanfaatkan ini untuk mendirikan jasa pembuatan label.

  1. Bisnis Mesin Penjual Otomatis

Seperti yang telah banyak diprediksi, pekerja manusia akan digantikan dengan mesin-mesin otomatis. Dengan modal yang cukup besar, Anda bisa berinvestasi untuk membuat mesin penjual otomatis.

Tips Usaha Sukses dengan Modal Kecil

Dilansir dari laman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, berikut ini tips agar bisnis Anda sukses.

  1. Pilih usaha yang akan dijalankan. Untuk menentukan, banyak-banyaklah browsing di internet, membaca koran, berkumpul dengan komunitas bisnis.
  2. Bidik pasar yang tepat untuk menyesuaikan strategi bisnismu. Misal Anda sudah menentukan pasar anak sekolah, maka harganya harus murah.
  3. Lihat tren produk di pasar, amati, modifikasi dan kembangkan menjadi sesuatu yang lebih bernilai.
  4. Sesuaikan dengan modal.
  5. Berani memulai bisnis. Jaga mental, terus lakukan dengan perencanaan.
  6. Evaluasi produk.
  7. Ikuti seminar atau pameran bisnis.
  8. Aktif bergabung komunitas bisnis.
banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *