Subhanallah, Ini 5 Janji Allah Bagi yang Salat Subuh Tepat pada Waktunya

Salat Subuh Tepat pada Waktunya
Salat Subuh Tepat pada Waktunya. Foto/ilustrasi: Unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Cahaya inilah yang akan menerangi orang-orang yang beriman yang tidak pernah meninggalkan Salat lima waktu dan akan semakin terang mana kala seorang hamba rajin mengamalkan Salat subuh tepat waktu.

3. Dijanjikan masuk surga

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Tidak ada satu orang pun yang tidak ingin masuk surga dengan segala kenikmatannya.

Diriwayatkan dari Abu Musa Al-Asy’ari ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: ” barang siapa mengerjakan Salat bardainn yaitu Salat subuh dan Salat ashar maka dia akan masuk surga ” ( HR.Bukhari Muslim).

Dari hadis tersebut dapat kita simpulkan bahwa ada dua waktu Salat yang mempunyai keutamaan lebih besar dibanding dibamding keutamaan Salat wajib lainnya.

Kenapa bisa begitu, sebagian ulama berpendapat karena waktu tersebut adalah waktu yang sulit.

Oleh karena itu Allah memberi keutamaan lebih dibanding Salat wajib lainnya.

4. Selalu dalam lindungan Allah

Tiada perlindungan yang lebih diinginkan oleh seorrang hamba melainkan hanya perlindungan dari Allah SWT.

Karena dengan mendapatkan perlindungan dari Allah SWT maka sudah dipastikan hidup seseorang akan mendapat ketenangan dan tidak akan pernah takut dengan apapun, baik harta, jabatan, keluarga bahkan dari kejahatan yang disebabkan dari manusia.

Dari jundab bin sufyan Rasulullah SAW bersabda: ” barang siapa yang menunaikan Salat subuh maka ia berada dalam jaminan Allah, maka jangan coba-coba membuat Allah membuktikan janjinya, barang siapa yang membunuh orang yang menunaikan Salat subuh, Allah akan menuntutnyacsehingga Allah akan membenamkan mukanya kedalam neraka”( HR. Muslim, At-Tirmidzi dan ibnu majah).

Dari hadis tersebut dapat disimpulkan bahwa Allah akan memberikan balasan bagi siapa saja yang menghalangi orang lain untuk mengerjakan Salat terutama adalah Salat subuh.

5. Dapat melihat Allah

Siapa yang tidak ingin melihat pencipta alam semesta dan isinya secara langsung yaitu Allah SWT.

Dari jabir bin Abdullah ia berkata ketika kami sedang duduk bersama Rasulullah SAW ketika melihat bulan purnama beliau bersabda: ” sungguh kalian akan melihat robb kalian sebagaimana kalian melihat bulan yang tidak terhalang dalam melihatmya, apabila kalian mampu jangan kalian menyerah dalam melakukan Salat subuh (Salat sebelum matahari terbit) dan shoalat sebelum matahari terbenam maka lakukanlah” (HR.Bukhari Muslim).

Beruntunglah bagi orang yang beriman yang selalu menjaga Salat lima waktu terutama Salat subuh dan Salat ashar, semoga kita semua bisa senatiasa melaksanakan Salat subuh tepat waktu dan menjadi salah satu hamba yang mampu melihat Allah secara langsung di akherat kelak aamiin.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *