NasDem Ungkap PKS-Demokrat Sepakat Cawapres Dibahas Setelah Deklarasi

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Koalisi NasDem, Demokrat, dan PKS selangkah lagi diresmikan. Ketiga parpol sudah sepakat akan mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024, sementara cawapres akan ditentukan seiring deklarasi koalisi.

Hal itu diungkap Ketua DPP Partai NasDem usai pertemuan elite partainya, PKS, dan Demokrat yang dinamai Tim Kecil bertemu di kediaman Anies siang tadi. Meski demikian, Willy menegaskan ketiga parpol belum sepakat kapan akan mendeklarasikan koalisi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Tadi sepakatnya itu, cawapres bisa menyusul setelah deklarasi. Begitu kesepakatannya,” kata Willy kepada wartawan, Selasa (25/10).

Soal kandidat cawapres, Willy mengatakan sementara ini mengerucut pada dua kandidat. Demokrat mengusulkan AHY sebagai pendamping Anies, sementara PKS menawarkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS sekaligus eks Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan atau Aher.

Menurut Willy, NasDem akan menyerahkan keputusan soal cawapres kepada Anies. Ini sesuai mandat Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat mendeklarasikan Anies sebagai bakal capres 2024 pada awal Oktober ini.

“PKS mengusulkan nama Pak Ahmad Heryawan, Demokrat mengusulkan AHY, NasDem sendiri kemudian ya kita serahkan kepada Pak Anies. Jadi kita ikut saja dengan Pak Anies ya, ini cukup dinamis pembahasannya,” ujar dia.

Sumber: kumparan

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *