Jangan Dibiasakan! Bisa Linglung dan Miskin, Ini 3 Waktu Tidur yang Dilarang Bahkan Dibenci Allah SWT

Waktu Tidur yang Dilarang
Waktu Tidur yang Dilarang. Foto/ilustrasi: ist
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id Meskipun tidur menjadi aktifitas yang dibutuhkan oleh setiap manusia sebagai cara untuk beristirahat dari lelahnya rutinitas namun jangan tidur pada waktu yang dilarang.

Bagi kaum muslimin mesti hati-hati dalam memilih waktu tidur karena ada beberapa waktu dilarang tidur bahkan dibenci Allah SWT. Jika tidur di waktu yang dilarang bisa berakibat fatal yaitu bisa sebabkan linglung dan miskin.Berikut 3 waktu tidur yang dilarang bahkan dibenci Allah sebagaimana dikutip dari channel youtube Untaian Hikmah.1. Tidur setelah salat subuh

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Meskipun biasanya waktu pagi hari usai menjalankan salat subuh rasanya nyaman sekali untuk kembali berbaring dari tidur.

Tetapi sebaiknya kita menghindari tidur pada waktu yang dilarang, karena tidur setelah salat subuh dapat mengurangi produktivitas karena bangunnya nanti akan terlalu siang serta menghalangi datangnya rezeki di pagi hari.

Rosulullah SAW bersabda: “Apabila engkau telah selesai salat subuh jangan lah kamu tidur tanpa mencari rezeki” (HR.Tabrani).

Selain itu pagi hari juga merupakan waktunya diturunkan rezeki, turunnya keberkahan dan awal dari bergantinya hari dan melakukan segala kegiatan, sehingga pagi hari menjadi waktu yang mahal.

Ibnu Qoyyim Al Jauziah juga menjelaskan tidur setelah salat subuh sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Karena tidur di waktu yang dilarang tidur yakni setelah salat subuh dapat melemahkan dan merusak kesehatan tubuh.

Metabolisme yang seharusnya diurai dengan berolahraga atau beraktifitas.

2. Tidur setelah salat ashar menuju magrib

Bahwasanya tidur setelah salat ashar hingga menjelang salat magrib dapat menyebabkan beberapa efek buruk bagi kesehatan tubuh.

Misalnya menimbulkan penyakit, memicu stres bahkan bisa membuat seseorang mengalami linglung.

Sesuai dengan hadis yang diriwayatkan dari Aisyah radhiyallahu anha

Rosulullah SAW bersabda: “Barang siapa yang tidur setelah salat ashar lalu akalnya hilang, maka janganlah ia mencela atau menyalahkan kecuali dirinya sendiri”.

Dan hal ini sering terjadi orang yang tidur pada waktu yang dilarang yakni tidur setelah salat ashar sampai waktu magrib akan mengalami kelelahan, maka waktu tersebut temasuk waktu dilarang tidur.

3. Tidur sebelum menunaikan salat isya

Jika tidur sebelum melakukan salat isya termasuk waktu tidur yang dilarang dan dibenci Allah.

Sesuai yang diriwayatkan dari Abu Barzah radiyallahu anhu bahwasanya Rosulullah SAW membenci tidur sebelum salat isya dan mengobrol setelahnya (HR. Bukhari).

Karena tidur sebelum salat isya bisa menyebabkan umat islam melewatkan salat isya hingga keesok harinya.

Itulah 3 waktu tidur yang dilarang dan dibenci oleh Allah. Sebaiknya kaum muslim menghindari tidur di tiga waktu tersebut, karena bisa berakibat fatal yakni bisa menjauhkan rezeki atau miskin dan bisa menyebabkan linglung. Semoga informasi bermanfaat.***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *