Golkar Bantah Usung Ganjar Sebagai Capres, Lodewijk Paulus: KIB Bukan Ojek Online!

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus (foto istimewa)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus menampik isu Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. KIB terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP.

“Pak Ganjar kader PDIP, tentunya tidak etis kalau membajak kader partai lain masuk KIB. Faktanya beliau masih kader PDIP. Dan kami sampai saat ini belum berkoalisi dengan PDIP. Prinsipnya KIB bukan ojek online yang bisa dipakai sendiri,” kata Lodewijk kepada wartawan saat kunjungannya ke Pekanbaru, Ahad (30/10/2022).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Dia menegaskan KIB sejauh ini belum membahas soal capres dan cawapres 2024. KIB disebutnya masih berkutat dengan visi-misi yang dikenal dengan Paten alias Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional.

Partai Golkar sendiri, kata dia, tetap berkomitmen mendukung sang Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres 2024. Hal itu berdasarkan keputusan Munas 2019 dan diperkuat Rapimnas 2021.

“Tak bisa ditawar lagi, kami mengusung calon presiden dari Golkar. Tentu ketiga ketua umum partai koalisi akan berembuk bagaimana penentuan ke depan hingga pada gilirannya dideklarasikan,” ujar dia.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan bahwa KIB tengah mempertimbangkan dengan serius untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Pilpres 2024.

Bima menyebut beberapa Dewan Pengurus Wilayah (DPW) dari partainya, yakni PAN dan PPP, bahkan sudah menyebut secara resmi nama Ganjar sebagai bakal calon presiden.

“KIB saya kira menimbang dengan sangat serius sosok Mas Ganjar. Beberapa DPW dari PAN dan PPP sudah menyebut nama Ganjar secara resmi,” kata Bima, Sabtu (29/10/2022).

Sumber: golkarpedia

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

0 Komentar

  1. Mohon Klarifikasi dari Sekjen Partai Golkar…
    Maksudnya apa membandingkan dengan Ojek Online..??
    Di berita tersebut tertulis KIB tidak akan MEMBAJAK pak Ganjar, karena Pak Ganjar Kader Partai lain.
    Apakah OJEK ONLINE identik dengan tukang BAJAK, RAMPOK dan sejenisnya?
    Mohon Klarifikasinya..

    Wiwit Sudarsono
    Sekretaris Jenderal
    Perkumpulan Armada Sewa Indonesia