Kisah Abu Nawas: Sembuhkan Penyakit Susah Tidur Raja, Dengan Cerita Semut Keluar Masuk Kuping

Sembuhkan Penyakit Susah Tidur Raja
Sembuhkan Penyakit Susah Tidur Raja. Foto/ilustrasi: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idABU Nawas bikin ulah lagi. Kali ini gara-gara dia Baginda Raja jadi susah tidur. Ketika malam hari Raja terlihat sangat gelisah, badannya terasa letih, namun tidak bisa tidur padahal sudah berusaha memejamkan mata.

Selama beberapa menit Raja tiduran, tidak membuka matanya, tapi hasilnya tetap nihil. Sampai pada pertengahan malam tiba, Raja masih saja belum bisa terlelap.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ia lalu memanggil salah seorang pengawal istana. “Hai pengawal, umumkan kepada seluruh rakyat kerajaan, barang siapa bisa membuat saya tertidur akan diberi hadiah 10 kantong uang emas,” kata Raja, dikutip dari kanal YouTube Doa Ibu Guru, Jumat (21/10/2022).

Pengawal istana bergegas memberi isyarat kepada bawahannya agar bergerak cepat. Maka disebarlah seluruh pasukan ke setiap pelosok desa untuk menghubungkan sayembara tersebut.

Kemudian datanglah dua peserta yang berminat mengikuti sayembara. Setelah diizinkan pengawal, mereka berdua masuk ke kamar Raja secara bergantian.

Peserta pertama masuk kamar pribadi Raja. Ia duduk di kursi yang sudah disediakan oleh pengawal. Peserta pertama memulai ceritanya.

“Dahulu kala ada pemuda durhaka bernama Tsa’labah. Kelakuan kurang ajarnya membuat hati kedua orangtuanya terluka. Namun menjelang wafatnya, Tsa’labah pun bertobat.”

“Di saat sakaratul mautnya, Tsa’labah tidak kunjung meninggal hingga berbulan-bulan. Doa Rasulullah pun tidak dikabulkan kecuali kesalahannya dulu dimaafkan oleh kedua orangtuanya.”

Sampai cerita itu habis, Raja malah makin sulit tidur karena asyik menyimaknya. Peserta pertama pun dianggap gagal dan disuruh pulang ke rumah.

Sekarang giliran peserta kedua masuk kamar Raja. Peserta kedua duduk bersilang di kursi yang sudah disediakan oleh pengawal istana.

Dengan percaya diri ia pun mulai bercerita. “Begitu cantik ceritanya Ratu Bilqis membuat siapa pun kepincut, termasuk para jin. Namun sayang di balik kesempurnaan parasnya, Ratu Bilqis digosipkan mempunyai kutil di betis sebelah kirinya lebih.”

“Sulaiman ingin membuktikan kebenaran gosip tersebut beliau kemudian mengundang Ratu Bilqis untuk datang ke istananya.”

Dikarenakan penasaran dengan kelanjutan ceritanya, Raja malah dibuat menjadi susah tidur. Peserta kedua dianggap gagal dan ia dipersilakan kembali pulang ke rumahnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *