Optimis, Waketum NasDem: Insyaallah Bukan Hal Sulit Menangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024

Foto istimewa
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Wakil Ketua Umum Partai NasDem mengatakan, pencapresan Anies Baswedan adalah usaha menunaikan janji bernegara, dengan melahirkan kesejahteraan dan keadilan bagi Bangsa Indonesia.

“Untuk itulah, kami mencalonkan Pak Anies menjadi capres.”

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Yang kami yakini Insyaallah ketika beliau diamanahkan oleh rakyat, beliau bisa melahirkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia,” kata Ahmad Ali di acara Silaturahmi Anies bersama ratusan ulama di Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (4/11/2022).

Anggota Komisi III DPR ini menuturkan, untuk mewujudkan keadilan serta kesejahteraan, tidak mudah jika dijalankan oleh NasDem sendiri.

Namun, dia meyakini dengan kerja sama dari seluruh stakeholder, akan mempermudah.

“Insyaallah ini bukan hal sulit memenangkan Anies di Pilpres 2024 nanti,” ujarnya.

Dia pun lantas mengajak seluruh kader NasDem menjadi pelopor teladan bagi masyarakat.

Terlebih menjelang Pilpres 2024, ada banyak kelompok yang masih berpikiran negatif terhadap Anies Baswedan, yang meragukan kecintaannya terhadap NKRI.

“Mari kita menjadi pelopor teladan untuk seluruh masyarakat Indonesia, untuk kelompok-kelompok yang selama ini terlalu berpikir negatif kepada Anies dan para pendukungnya.”

“Di momentum ini kita sampaikan, Insyaallah Anies dan pendukungnya mencintai NKRI,” paparnya.

Menurutnya, partai politik sebagai satu-satunya institusi yang diberi kewenangan oleh negara untuk mengusung capres.

Maka, lanjut dia, tugas itu ditunaikan lebih awal oleh Partai NasDem, dengan mengumumkan lebih awal, supaya masyarakat Indonesia mendapatkan kesempatan memberikan kritik mengenai layaknya seorang Anies menjadi presiden.

Langkah politik ini, tegas Ahmad Ali, bukan hal baru bagi Partai NasDem.

Sejak 2014, Partai NasDem sudah memulai tradisi dengan mengusung Jokowi sebagai capres, padahal Jokowi pada saat itu masih menjabat gubernur.

Pada Pilpres 2024, Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai capres. Selain karena kapasitas yang mumpuni, sosok Anies merupakan salah satu deklarator Partai NasDem.

“Yang ingin saya sampaikan, mencalonkan Anies menjadi capres bukan karena pertimbangan karena dia seorang Islam semata, tetapi karena dia punya integritas dan kredibilitas yang jelas,” beber Ahmad Ali.

Sumber: tribunnews

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *