Humor Gus Dur: Pamer Keberanian Banser, Perintah Presiden Saja Tidak Dipatuhi

Humor Gus Dur: Pamer Keberanian Banser
Humor Gus Dur
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Mendiang Presiden Ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur adalah sosok yang gemar membuat lelucon dan membuat orang-orang tertawa. Cerita-cerita Gus Dur tak jarang menjadikan melibatkan orang-orang dan institusi yang dekat dengannya, termasuk organisasi Barisan Ansor Serbaguna alias Banser.

Dilansir dari nu.online, suatu ketika Gus Dur, yang saat itu menjabat sebagai Presiden Ke-4 RI, tengah berada di kapal pesiar bersama Presiden Amerika Serikat (AS) dan Perdana Menteri Jepang. Ketiga pemimpin negara itu berbincang dan mulai menyombongkan kemampuan tentaranya masing-masing.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Presiden AS menyebutkan tentaranya bisa mengelilingi kapal hingga 10 kali tanpa berhenti. Hal ini langsung dibuktikan dan ternyata benar.

Tak mau kalah, Perdana Menteri Jepang malah menyebut tentaranya bisa mengelilingi kapal hingga 25 kali. Dipanggillah seorang prajurit untuk terjun ke laut untuk berenang mengelilingi kapal 25 kali. Ternyata, tentara itu bisa melakukannya.

Melihat keberanian dan ketangguhan tentara AS dan Jepang, Gus Dur hampir kehilangan muka. Untungnya, Gus Dur segera punya ide dan sesaat kemudian memanggil seorang anggota Banser NU yang kebetulan ikut.

“Ini bapak-bapak, dia seorang anggota Banser NU. Dia bukan tentara dan tidak pernah mengikuti latihan militer resmi. Dia akan saya suruh berenang 100 kali,” kata Gus Dur sambil menepuk-nepuk pundak anggota Banser.

Presiden AS dan perdana menteri Jepang hanya bisa melongo.

“Ayo sekarang kamu nyebur ke laut dan berenang keliling kapal sampai 100 kali,” kata Gus Dur kepada anggota Benser tadi dengan penuh percaya diri.

“Mana mungkin Gus, saya masak disuruh berenang mengelilingi kapal sebesar ini. Saya tidak mau Gus,” kata anggota Banser.

“Gila apa..!” tambahnya menggerutu sambil pergi berlalu.

“Ya sudah kalau begitu kamu balik ke tempat,” kata Gus Dur.

Anggota Banser tadi balik ke tempatnya semula.

Gus Dur lalu mendekati dua pimpinan negara itu.

“Tuh kan bapak-bapak, sekarang tentara siapa yang lebih berani coba? Pasti lebih berani tentara saya. Lha wong perintah presidennya aja tidak dipatuhi?” kata Gus Dur sambil duduk dan menepuk-nepukkan tangan kanan ke pahanya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *