Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tangsel Gelar Silaturrahmi dan Rapat Pra Rakerda

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Bertempat di gedung Kelembagaan Agama, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tangsel, Sabtu (05/11/2022) pagi, pukul 09.00 Wib hingga pukul 12.00 Wib, menggelar kegiatan silaturahmi pengurus IPHI Kota Tangsel Periode 2022-2027, dan juga sekaligus melakukan pematang materi Rapat kerja daerah (Rakerda) IPHI Kota Tangsel yang rencananya akan digelar di ruang Blandongan gedung Puspemkot Kota Tangsel pada Sabtu, 12 Nopember 2022 mendatang.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, KH. Saidih, S.Ag Ketua MUI Kota Tangsel yang juga Pembina IPHI Kota Tangsel, H. Aidil Adha ketua IPHI Kota Tangsel, KH. Daniel Aziz anggota Dewan Penasehat, H. Ahmad Himawan, S.Ag.MA.MM Ketua Panitia acara yang juga sebagai Wakil Sekretaris II, Drs. H. Salman Faris anggota Dewan Penasehat yang juga politisi dan anggota DPRD partai Golkar Kota Tangsel, Drs. H. Ucup Yusuf, MPd Wakil ketua I, H. Tri Susanto Sekretaris umum yang juga Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Drs. H. Muhammad Syarman Tjik NG Wakil ketua II, H. Kodrat Suwondo, SE Bendahara umum, H. Ratu Chumairoh Noor mantan politisi dan anggota DPRD Kota Tangsel fraksi PPP, Dra. Hj. Fatihiyah Darwin Wakil ketua IV dan juga puluhan pengurus harian IPHI Kota Tangsel lainnya yang turut hadir.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Ketua IPHI Kota Tangerang Selatan, H. Aidil Adha, SE, dilansir dari laman MediaBantenCyber.co.id usai acara kegiatan silaturahmi pengurus dan pematang materi Rapat kerja daerah (Rakerda) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tangsel, menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi pengurus IPHI Kota Tangerang Selatan adalah guna mempererat dan memperkuat tali silaturahmi diantara pengurus IPHI Tangsel.

“Pengurus IPHI Kota Tangsel ini terdiri dari berbagai macam latar belakang dan karakter yang berbeda-beda. Untuk itu kami merasa pentingnya seluruh pengurus dapat saling mengenal satu dengan yang lainnya agar nantinya dapat mewujudkan sinergitas yang positif dan terbaik untuk kemajuan organisasi IPHI Kota Tangerang Selatan khususnya dan kemaslahatan umat Islam umumnya,” terangnya.

Ditambahkan H. Aidil Adha, kegiatan silaturahmi pengurus IPHI Kota Tangerang Selatan pada hari ini juga adalah sebagai persiapan pengukuhan dan pelantikan pengurus IPHI Kota Tangerang Selatan Periode 2022-2027 yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 12 Nopember 2022 di ruang Blandongan gedung Puspemkot Kota Tangsel oleh Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie dan akan dihadiri oleh sekira 200 pengurus dan tamu undangan yang akan hadir.

Sementara itu, Pembina IPHI Kota Tangerang Selatan, KH. Saidih, S.Ag, saat menyampaikan tausiyahnya dihadapkan pengurus harian IPHI Kota Tangerang Selatan mengatakan bahwa, ibadah haji merupakan sebuah ibadah yang sangat lengkap bila dilihat dari berbagai aspek, dan ibadah haji itu sifatnya wajib bagi umat Islam yang mampu baik jasmani maupun rohani. Dan ibadah haji itu dilaksanakan cukup satu kali seumur hidup, akan tetapi tetap diperbolehkan berkali-kali jika memiliki kesempatan dan kemampuan secara fisik dan mental.

“Jaminan bagi orang yang telah menunaikan ibadah haji secara mabrur adalah jannah (syurga) yang nikmatnya tiada taranya dan kekal abadi. Dan jika diibaratkan dengan kata kiasan sesungguhnya syurga itu “murah”, kenapa murah?, karena hanya dengan membayar Rp40 jutaan saja untuk beribadah haji kita sudah dapat jaminan Syurga dari Allah SWT, tetapi ingat, tentunya jika ibadah haji kita adalah ibadah haji yang Mabrur yaitu diterima oleh Alloh SWT, salah satu indikatornya adalah setelah pulang beribadah haji keimanan dan ketakwaan orang yang menunaikan ibadah haji itu bertambah tebal dan selalu tawadhu dan istiqomah dalam menjalankan yang wajib maupun yang sunnah,” tegasnya.

Kegiatan acara silaturahmi pengurus IPHI Kota Tangerang Selatan terlebih dahulu diawali oleh pembacaan kalam illahi (Al Qur’an) dan dilanjut dilakukan dengan sesi Taaruf perkenalan diri) oleh seluruh pengurus IPHI Kota Tangsel Periode 2022-2027 yang hadir, yang dipandu oleh Sekretaris daerah IPHI_Kota Tangerang Selatan H. Tri Susanto bersama Ketua panitia acara H. Ahmad Himawan, S.Ag.MA.MM. Dan acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Daniel Aziz.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *