Ismed Hasan Putro Ketua Umum PP IPHI Hadiri Pelantikan Pengurus dan Rakerda IPHI Kota Tangsel Masa Bakti 2022-2027

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Ketua umum Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PP IPHI) H. Ismed Hasan Putro menghadiri kegiatan Pelantikan Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Masa Bakti 2022-2027, Sabtu (12/11/2022) pagi, pukul 10.00 WIB.

Ketua Pengurus Wilayah (PW IPHI) Provinsi Banten KH. Syukron Makmun Letkol Purnawirawan didampingi Dr H Masa Tadjuddin Sekretaris PW Provinsi Banten, H Aidil Adha, SE ketua PD IPHI Kota Tangsel beserta Sekretaris PD IPHI Kota Tangsel H Tri Susanto serta Drs H Taryono, M.Si Asda III Pemkot Tangsel yang mewakili Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie yang berhalangan hadir. Sekaligus menghadiri acara Rapat Kerja daerah (Rakerda) Pengurus Daerah IPHI Kota Tangsel tahun 2022. Dua kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat gedung 3 lantai 3a Puspemkot Tangsel, di jalan Maruga Raya, Ciputat.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hadir juga dalam kesempatan tersebut, Kepala kantor Kemenag Kota Tangsel Drs. H. Dedi Mahfudin, M.Si, Drs. H. Sutaemi, MSi Kabag Kesra Pemkot Tangsel, Drs. H. Abdul Rojak, SAg Ketua Kantor Kemenag Kota Serang, Hj .Tini Indrayanti (istri Walikota Tangsel H. Benyamin Davnie) dan juga Kapolsek Ciputat yang mewakili Kapolres Kota Tangsel.

Ketua panitia acara pelantikan Pengurus  Daerah (IPHI) Kota Tangsel, H. Tri Susanto yang juga selaku Sekretaris PD IPHI Kota Tangsel, saat menyampaikan laporan kegiatannya menjelaskan bahwa dirinya atas nama seluruh panitia dan pengurus PD IPHI Kota Tangsel menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh PW IPHI Provinsi Banten kepada H. Aidil Adha sebagai ketua PD IPHI Kota Tangsel, dan juga dirinya sebagai Sekretaris serta seluruh pengurus PD IPHI Kota Tangsel lain nya Masa Bakti 2022-2027.

“Ini bukan pekerjaan yang mudah untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan IPHI Kota Tangsel, dan kami berharap IPHI Kota Tangsel akan dapat berkiprah untuk kemaslahatan umat Islam di Kota Tangsel umumnya dan khususnya untuk para warga masyarakat Kota Tangsel yang telah menunaikan ibadah haji,” ujarnya.

Lanjutnya, salah satu program yang harus dilakukan oleh Pengurus Daerah IPHI Kota Tangsel adalah membangun dan menjalin sinergitas yang baik dan strategis dengan kantor Kemenag Kota Tangsel dan juga dengan pemerintah daerah Kota Tangsel.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Pengurus Daerah IPHI Kota Tangerang Selatan, H. Aidil Adha, menyampaikan kronologis dan proses terbentuknya kembali Kepengurusan PD IPHI Kota Tangsel Masa Bakti 2022-2027.

“Setelah vakum selama tiga tahun kepengurusan IPHI Kota Tangsel akibat meninggal nya ketua PD IPHI Kota Tangsel yang lama, kami menerima teguran dari PW IPHI Provinsi Banten untuk segera membentuk kembali kepengurusan IPHI Kota Tangsel yang baru, maka setelah melalui beberapa kali pertemuan dan audiensi tim sembilan IPHI Kota Tangsel ke Kota Serang untuk bertemu dengan PW IPHI Provinsi Banten dan sebaliknya PW IPHI Provinsi Banten berkunjung ke Kota Tangsel. maka akhirnya dalam sebuah pertemuan lengkap yang dihadiri semua unsur baik pengurus IPHI Kota Tangsel yang lama maupun tokoh dan perwakilan dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, maka disepakati untuk di gelar Musda PD IPHI Kota Tangsel dan menyepakati secara aklamasi saya dipilih sebagai ketua PD IPHI Kota Tangsel yang baru Masa Bakti 2022-2027,” ungkapnya.

Setelah dirinya dipilih melalui Musda PD IPHI Kota Tangsel, dirinya segera mengambil langkah untuk meminta beraudiensi dengan Walikota Tangsel Drs. H. Benyamin Davnie, namun oleh pihak Walikota diminta tidak usah beraudiensi, tetapi langsung saja dilantik PD IPHI Kota Tangsel.

“Ya alhamdulillah, akhirnya pada hari ini pengurus PD IPHI Kota Tangsel dapat dilantik pada hari ini dan sekaligus juga digelar Rakerda IPHI Kota Tangsel yang alhamdulillah juga dapat dihadiri langsung oleh Bapak Ketua umum DPP IPHI Bapak H. Ismed Hasan Putro, sebuah kehormatan yang sangat besar buat IPHI Kota Tangsel,” ujarnya.

Usai melantik dan menyumpah Pengurusan Daerah IPHI Kota Tangsel Masa Bakti 2022-2027, ketua PW Provinsi Banten, KH. Syukron Makmun Letkol Purnawirawan didampingi Sekretaris PW IPHI Provinsi Banten, Dr. H. Amas Tadjuddin, dalam amanahnya mengatakan bahwa semua pihak wajib untuk mensyukuri bahwa pelaksanaan pelantikan pengurus IPHI Kota Tangsel pada hari ini dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sangat khidmat.

“Syukur alhamdulillah atas berkah ijin dan ridho dari Allah SWT acara pelantikan pengurus IPHI Kota Tangsel saat ini dapat berjalan dengan sangat khidmat, ini semua tentunya berkat kerjasama yang sangat baik dan antar semua pengurus IPHI Kota Tangsel dan koordinasi yang juga sangat baik dengan semua stakeholder terkait, dalam hal ini dengan pemerintah daerah Kota Tangsel dan juga kantor Kemenag Kota Tangsel,” pujiannya.

Dirinya sangat mengapresiasi atas kerja keras dan kerjasama yang sangat baik dari seluruh PD IPHI Kota Tangsel karena dalam waktu yang begitu sangat amat singkat kegiatan Pelantikan pengurus dan juga Rakerda PD IPHI Kota Tangsel dapat terselenggara dengan sangat baik, lancar dan sangat khidmat.

Sementara itu, Kepala kantor Kemenag Kota Tangerang Selatan, Drs. H. Dedi Mahfudin, M.Si, menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua dan pengurus PD IPHI Kota Tangsel yang baru saja dilantik dengan Masa Bakti 2022-2027.

“Yang paling penting setelah dilantik kepengurusan IPHI Kota Tangsel ini adalah dilakukannya konsolidasi internal pengurus IPHI Kota Tangsel. Karena berjalan dan maju-mundurnya sebuah kepengurusan organisasi apapun itu bergantung kepada konsolidasi internal. Saya harapkan ketua IPHI Kota Tangsel dapat melakukannya dengan sebaik-baiknya,” tandas Dr. Dedi Mahfudin, Kepala kantor Kemenag Kota Tangsel, menegaskan.

Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, dalam amanahnya yang dibacakan oleh Asda III Pemkot Kota Tangsel, Drs. H. Taryono, M.Si, menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi serta penghargaan yang tinggi kepada seluruh pengurus dan anggota IPHI Kota Tangsel yang telah bersedia menghadiri pelantikan PD IPHI Kota Tangsel.

“Salah satu fungsi keberadaan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI Kota Tangsel adalah memberikan motivasi kepada semua warga masyarakat Kota Tangsel yang telah menunaikan ibadah haji untuk dapat senantiasa menjaga kemabruran nilai-nilai ibadah hajinya melalui kegiatan-kegiatan ibadah yang bermanfaat baik untuk dirinya sendiri maupun memberikan manfaat juga kepada orang lain,” tegasnya.

Menurut Walikota Tangsel, menjaga nilai-nilai Kemabruran haji itu sangatlah penting untuk menjaga nilai-nilai kualitas keimanan, ilmu dan amal dari haji yang mabrur baik secara individual maupun sosial. Menjaga kemabruran nilai-nilai haji dan hajjah yang mabrur itu sangatlah penting, karena hal tersebut sebagai wujud dari tanggung jawab dan integritas pribadinya sebagai seorang muslim yang telah dapat menunaikan ibadah haji.

“Kemabruran ibadah haji sesungguhnya berdimensi vertikal dan horizontal, yaitu dimensi vertikal tingkat keimanan dan kesholehan ibadah kita kepada Alloh SWT semakin baik dan berkualitas. Sementara dimensi horizontal adalah ditandai dengan semakin meningkatnya kesholehan atau kepedulian sosial kepada orang lain dan lingkungan sekitarnya,” tandasnya.

Ketua Umum PP IHPI Ismed Hasan Putro

Ketua umum PP Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) H. Ismed Hasan Putro, saat menyampaikan sambutannya menegaskan bahwa organisasi IPHI yang saat ini dipimpinnya adalah organisasi yang secara legal formal adalah organisasi yang SAH berdasarkan hasil Muktamar DPP IPHI di Surabaya yang dihadiri oleh Presiden Jokowi dan juga dihadiri oleh 28 Pengurus Wilayah (PW) Provinsi serta lebih dari 366 Pengurus Daerah (PD) Kabupaten/kota Se-Indonesia.

“Saat ini anggota IPHI di seluruh Indonesia telah mencapai 10 juta orang anggota. Dan secara ekonomi itu adalah pangsa pasar yang sangat menjanjikan untuk kegiatan ekonomi. Artinya saya menginginkan agar seluruh wilayah IPHI di seluruh Indonesia dapat mandiri secara ekonomi dalam menjalankan kegiatan organisasi nya. Jangan mengharapkan dan mengandalkan bantuan dari orang lain dan juga pemerintah daerah, karena sesungguhnya anggota IPHI ini memiliki potensi ekonomi yang sangat kuat jika dapat dilakukan pemberdayaan ekonominya dengan baik dan maksimal,” tegas Ketua Umum PP IPHI.

Ismed Hasan Putro memberi contoh bahwa IPHI di Kabupaten Sragen-Jawa Tengah yang memiliki 30 Kecamatan, sebanyak 28 wilayah kecamatan nya telah berhasil membangun kantor dan gedung serba guna nya sendiri secara mandiri tanpa bantuan dari pemerintah daerahnya. Dan berbagai kegiatan amal sosialnya untuk umat juga dilakukan dengan anggaran sendiri yang dihasilkan dari kegiatan ekonomi yang dilakukannya maupun dari pemberian amal sholeh dan ibadah dari anggota IPHI yang mewakafkan 80 persen hasil pertaniannya untuk kegiatan IPHI Kabupaten Sragen.

Berikut daftar nama Pengurus Harian Pengurus Daerah IPHI Kota Tangsel Masa Bakti 2022-2027 yang dilantik: Ketua H Aidil Adha SE, Wakil ketua I Drs H Ucup Yusuf, MPd, Wakil ketua II Drs H Munamad Syaman Tjik NG, Wakil ketua III Hj Fatihiyah Davwie, Wakil ketua IV Hj Latifah Halim, BA, Wakil ketua V Drs H Azkar Badri MSi, Sekretaris H Tri Susanto, Wakil Sekretaris I H Suwawan, MPd, Wakil Sekretaris Il H Ahmad Himawan SAg MA MM, Wakil Sekretaris III Dra. Hj. Helmiyati, Bendahara H Kodrat Suwondo, SE, Wakil Bendahara I H Akmal, Wakil Bendahara II Hj. Karlena, SE.MM, Bidang-bidang:

I. Bidang Keanggotaan, Kaderisasi dan Advokasi, Ketua H Syafei MSI, Sekretaris Dr H Syafrudin Makmur, SH. MH, anggota H. Ruslan Sujaya, SH.MH, H. Abdul Kohar, H Tb Imanudin, H Suhalemi lamedi, H. Waluyo Sumarwoto Tarah.

II. Bidang Pendidikan, Latihan dan Pengembangan Intelektual, Ketua Dr. Hj. Wiwi Siti Sajaroh, MA, Sekretaris Dr. H. Muhamad Kamil, MSI, anggota H. Abdul Aziz, SAg. MSi, H. Tepuri Ali, SAg, Drs .H. Muhamad Iqbal Sayidi, MA, Drs HM Sodri SH MH, H Muhyidin.

III. Bidang Pembinaan, Dakwah, Humas dan Komunikasi : Ketua H. Haryadi Saidih, SAg, Sekretaris H. Sofyan Mastas, SAg, anggota, H. Hamdan Royani, SAg, H. Sanusi, SAg, Dra. Hj. Tati Astaryati, Drs. H. Puzi Fauzi, MPd, H. Azizur Ridwan.

IV. Bidang Pengembangan Ibadah Sosial, Kesehatan dan Kesejahteraan: Ketua H. Ahmad Fudoli, Sekretaris H. Moh Sartono, anggota, Hj. Ida Nadia Marlena, S.Kom, Hj. Wati Siregar, H. Rokib, SAg, Hj. Yekti Setychingtyas, H. Ahmad Yasin AR.

V. Bidang Usaha dan Pemberdayaan Ekonomi Umat: Ketua Drs. KH. Hasan Basri, Sekretaris Hj. Khodijah Hasan, anggota H. Mansur, SE, Hj. Nani Surpani, SE., MSI, Hj. Neneng Yulis Indrawati, H. Muslimin, H. Sutamo. VI. BIdang Pemberdayaan Perempuan, Pemuda dan Anak, Ketua Dra. Hj. lis Aisyah, Sekretaris Hj. Sri Uswati Saidih, anggota Hj. Nirmala Salman, Hj. Rohani, MSI, Hj. Aminah Munhadi, Hj.Tuti Sutiah Indra, Hj. Murniati Siregar.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *