Terlihat Bersama UAS, Kemudian Hadiri Acara Quran Story, VJ Daniel Mualafkah?

banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Perjalanan VJ Daniel Mananta mengenal Islam dan Alquran menarik untuk diikuti usai menghadiri acara Quran Story yang menghadirkan ulama terkenal dari Amerika Serikat, Nouman Ali Khan.

Kehadiran VJ Daniel dalam acara ini diposting sahabatnya aktor Adrian Maulana di akun Instagramnya memperlihatkan sang presenter tampak duduk sebagai peserta.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Acara itu bertajuk ‘Path of story night Quran Story morning sesson wtih Nouman Ali Khan’ diselenggarakan di ICE SCBD, Tangerang, Sabtu (12/11/2022).

Ustadz Nouman Ali Khan gelar tausiah
Ustadz Nouman Ali Khan gelar tausiah ‘Quran Story’ hadir di SBD Tangerang

“It’s Qur’an Week. Sabtu pagi ini kegiatan kami sekeluarga adalah hadir ke kajian @noumanalikhanofficial dari US,” tulis Adrian Maulana

Adrian mengatakan kalau dalam acara tersebut, dia bertemu banyak sahabatnya. Di antaranya Arie Untung dan Daniel Mananta.

“Selain belajar dari kisah Nabi Yusuf AS akan makna CINTA, senang banget bisa ketemuan sama banyak sahabat. Kalau kamu apa acaranya weekend ini?” tambahnya.

Pada postingan itu netizen mengomentari keberadaan VJ Daniel. Mereka berharap semoga sang presenter diberikan hidayah.

“Itu ada daniel mananta ya.., semoga Alloh memberikan hidayah islam kepadanya.., aamiin,” kata seorang netizen mengomentari foto Adrian Maulana.

Sebelumnya, VJ Daniel bersama istrinya Viola Maria Mananta yang WN Jerman pun terlihat berkunjung ke kampung Ustadz Abdul Somad. Belum diketahui tujuan kunjungan itu dilakukan.

Namun tampak VJ Daniel dan istrinya menikmati wisatanya ke wilayah Riau dengan mengunjungi kota Pekanbaru dan Kampar.

Belum diketahui apakah ini dalam rangka wisata religi bagi VJ Daniel. Ia pun merasa UAS sebagai sahabat dekatnya dan berterima kasih karena sudah memberikan pengalaman menarik di Pekanbaru.

“Daniel Sahabat UAS & UAS Tetangga Daniel. Thank you @ustadzabdulsomad_official udah menjamu & udah bawa kita jalan2 sekitar Pekanbaru,” tulis Daniel di akun media sosialnya.

Keramahan UAS membuat VJ Daniel berniat membawa anaknya untuk kembali ke Pekanbaru suatu saat nanti.

“Gw bener2 jatuh cinta banget sama kota ini… dari orang2nya, makanannya, dan viewnya! Ga sabar balik lagi kesini dan bawa anak anak kita, see you next time Pekanbaru,” katanya lagi.

Banyak publik yang menilai VJ Daniel telah memeluk Islam melalui perjalanan ini. Saat itu berawal mewawancarainya bersama UAS terkait Islam dan pandangannya soal hubungan antara sesama umat beragama.

Soal isu mualaf, VJ Daniel pernah bersuara dan menanggapi isu yang tersebar melalui media sosial. Ia justru tampak santai menanggapi kabar itu.

“Momen ketika gue ketemu Ustaz, langsung wah tuh nasrani pasti mualaf tuh. Ya sudahlah itu anggapan orang,” kata Daniel dalam kanal Official NitNot di YouTube beberapa waktu lalu.

Daniel menyadari kalau wawancara dengan UAS tesebut bakal menuai pro dan kontra di masyarakat.

“Dari sisi dua agama pun bakal ramai, tetapi di sini gue mencoba mengenal beliau sebagai manusia juga,” katanya.

Namun dia menegaskan kalau persoalan agama merupakan ranah pribadinya dengan Tuhan.

“Keyakinan itu urusannya saya sama Tuhan,” tegasnya.

 

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *