Kisah Kedahsyatan Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil

Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil
Dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Kedahsyatan dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil yang memiliki arti dan makna sangat mendalam atas kedekatan dan rasa tawakal kita kepada Allah sebagai Tuhan Sang Pencipta yang Maha Kuasa.

Makna dZikir Hasbunallal Wanikmal Wakil

Berikut ringkasan beberapa makna dari dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil yang penting diketahui dan dipahami umat muslim:

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

1. Bentuk ketakwaan, tawakal dan ikhlas

Dengan membaca dzikir tersebut bisa menjadikan hal itu salah satu bentuk ketakwaan, tawakal dan keikhlasan kita terhadap Allah SWT. Bentuk dan rasa tawakal kita kepada Allah yaitu dengan bentuk kita sepenuhnya mendekatkan diri kepada Allah.

Dengan dzikir ini, kita menyerahkan setiap jiwa dan raga kita kepada Allah, baik itu menyerahkan segala urusan dan masalah kita kepada Allah Ta’ala karena Allah merupakan sebaik-baiknya wakil. Jadi kita harus bisa tawakal dan ikhlas menyerahkan setiap urusan yang telah kita usahakan kepada Allah SWT.

2. Bentuk rasa syukur dan sabar dalam menjalani kehidupan

Disaat kita dihimpit berbagai masalah kehidupan dunia yang sangat menyesakkan, diliputi duka dan derita, juga masalah yang berkecamuk,di dalam hidup. Maka kita hendaknya berdzikir dengan “hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir”.

Selain itu juga dzikir ini adalah wujud ketergantungan kita sebagai manusia kepada Allah SWT, bentuk permohonan tolong secara langsung kita kepada Allah, dan juga bentuk tawakal kita yang mengembalikan setiap urusan dunia dan akhirat kepada-Nya.

3. Keesaan Allah SWT

Makna yang terkandung di lafadz Hasbunallah Wanikmal Wakil sebenarnya secara implisit atau tersirat membenarkan tentang ke-esaan Allah sebagai satu-satunya dzat, Tuhan yang layak kita untuk bersera diri dari segala urusan, meminta setiap pertolongan, serta memohon setiap perlindungan.

Kita haram hukumnya jika menyerahkan setiap masalah, meminta pertolongan dan juga memohon perlindungan kepada selain Allah, karena Allah merupakan sebaik-baiknya dzat yang layak kita sembah dan minta pertolongan.

Itulah sekelumit tentang kedahsyatan dzikir Hasbunallah Wanikmal Wakil yang mempunyai arti dan juga makna yang sangat mendalam atas kedekatan serta rasa tawakal kita terhadap Allah yang menjadi Tuhan Sang Pencipta kita yang Maha Kuasa.

Semoga bermanfaat.

banner 800x800