Presiden Jokowi: Terima Kasih Muhammadiyah dan Aisyiyah Telah Bantu Penanganan Pandemi

Terima Kasih Muhammadiyah dan Aisyiyah
Presiden Joko Widodo Buka Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan 'Aisyiyah "Terima kasih atas dukungan keluarga besar Muhammadiyah dan keluarga besar 'Aisyiyah dalam membantu penanganan pandemi COVID-19 di tiga tahun terakhir," ujarnya. Foto: Facebook Setkab RI
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah yang turut membantu pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19 selama tiga tahun terakhir. Menurut Jokowi, Muhammadiyah berperan aktif menggerakan fasilitas kesehatannya membantu penanganan COVID-19.

“Terima kasih, terima kasih telah menggerakkan lebih dari 120 rumah sakit Muhammadiyah dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah yang aktif dalam mengedukasi masyarakat serta dalam pengobatan dan vaksinasi selama pandemi,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di pembukaan muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah di Solo, Sabtu, 19 November 2022.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Jokowi bersyukur karena Indonesia masuk dalam kategori negara yang berhasil mengendalikan pandemi COVID-19. Indonesia juga diklaim Jokowi, sebagai negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia. RI berhasil menyuntikkan sebanyak 440 juta dosis vaksin COVID-19 selama pandemi.

“Keberhasilan kita dalam menangani pandemi ini telah menjadi fondasi penting dalam pemulihan ekonomi nasional kita. Namun pandemi belum sepenuhnya usai, masalah baru telah muncul,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyinggung perang antara Rusia dan Ukraina yang mengakibatkan harga pangan global meningkat tajam. Jokowi mengungkapkan berbagai tantangan dan krisis global yang dialami dunia akhir-akhir ini.

Pandemi belum sepenuhnya usai, masalah baru telah muncul, perang di Ukraina telah merusak rantai pasok global sehingga harga-harga pangan naik, harga-harga bbm dan listrik meningkat tajam di seluruh negara di dunia,” terang Jokowi

Namun, meski dunia mengalami lonjakan ekonomi dan kenaikan bahan pangan hingga energi, Jokowi mengatakan bahwa Indonesia justru mengalami pemulihan ekonomi, dan inflasi yang dialami di dalam negeri masih dapat dikendalikan.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *