PW IPHI Babel Lanjutkan Safari Jum’at di Kabupaten Bangka Tengah

PW IPHI Babel Lanjutkan Safari Jum'at di Kabupaten Bangka Tengah (dokumen IPHI)
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id — Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PW IPHI) Bangka Belitung terus konsisten melaksanakan Safari Jum’at, yang pada kesempatan kali ini dilaksanakan di Masjid Jami’ At Taubah Desa Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (18/11/2022)

Ustadz H.Zainuddin Alwi,S.Ag.MM dalam khotbahnya membahas tentang surat Al Hasr ayat 19, dimana Allah memerintahkan kepada manusia untuk selalu bermuhasabah, mengevaluasi diri terhadap hubungan kepada Allah (Hablumminallah) dan hubungan kepada sesama manusia.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Kita perlu mengevaluir sejauh mana kita telah melaksanakan perintah Allah dan menjauhi semua larangan Nya, misalnya mengerjakan sholat lima waktu secara khusuk serta melaksanakan amalan amalan wajib maupun sunnah. Kemudian dalam hubungan kita sesama manusia (Habluminannas) perlu kita koreksi apakah sudah berbuat baik kepada keluarga tetangga dan umat manusia lainnya,” ungkap Ustadz Zainuddin Alwi.

Menurutnya, dengan selalu bermuhasabah mudah-mudahan ketaqwaan manusia kepada Allah semakin tinggi dan amal ibadah pun diterima oleh Allah SWT.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *