4 Golongan Orang yang Akan Menduduki Posisi Terburuk di Hari Kiamat

Posisi Terburuk di Hari Kiamat
Posisi Terburuk di Hari Kiamat. Foto: istock
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dalam tajuk rencana lain, hal ini juga berlaku untuk wanita yang membocorkan rahasia kepada orang lain hingga rahasianya terungkap. 4. Orang yang menemukan akhir hidup dalam situasi hidup
Imam Ibnu Katsir mengatakan dalam An-Nihayah fi al-Fitan wa al-Malahim bahwa orang yang paling buruk adalah orang yang menghadapi hari kiamat dalam keadaan masih hidup. Ia mengutip sebuah hadits yang berbunyi:

“Sungguh, orang tua itu berkata: “Saya pernah menemukan orang berkata:
‘Tidak ada Tuhan selain Allah.’ Apalagi keadaan semakin memburuk dan kondisinya semakin parah hingga ingatan akan Tuhan benar-benar dibuang dan dilupakan di muka bumi, hingga tidak dikenali lagi di muka bumi. Itu adalah yang terburuk di antara manusia dan akhir akan menimpa mereka.”

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Hadits lain menyebutkan: “Hari Pengadilan tidak akan terjadi kecuali bagi orang-orang yang paling buruk.” Dengan kata lain, “Orang yang paling buruk adalah orang yang menghadapi hari kiamat saat masih hidup.”

Dalil bahwa hari kiamat adalah seburuk-buruknya manusia juga disebutkan dalam Hadits Abdul Aziz bin Shuhaib tentang Anas Nabi Muhammad SAW yang bersabda:

“Orang-orang menjadi lebih kejam, waktu menjadi lebih sulit dan dunia tidak akan berakhir kecuali orang-orang yang paling kejam.” (HR Ibnu Majah dan Abu Ya’la al-Maushuli)

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *