Sebuah Bekas Gereja di New York Diubah Menjadi Masjid Dan Sekolah Islam

Gereja di New York Diubah Menjadi Masjid Dan Sekolah Islam
Gereja di New York Diubah Menjadi Masjid Dan Sekolah Islam
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Dan pada 2009, bekas Gereja Ratu Damai di Jalan Genesee dibeli dan diubah menjadi Masjid Jami.

Downtown Islamic Center telah memiliki properti di 701 Broadway, dekat kompleks St Ann, sejak 2018, menurut catatan kota. Situs itu juga merupakan bekas gereja dan saat ini menjadi tuan rumah layanan doa Muslim.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Penjualan St Ann juga mengakhiri kemungkinan gereja tetap menjadi ruang ibadah Katolik, seperti yang telah didesak oleh sekelompok mantan umat paroki dan beberapa pelestari lokal selama bertahun-tahun.

Dibangun imigran Jerman, St Ann adalah salah satu gereja Katolik tertua di New York Barat. Ini menampilkan interior yang memukau secara arsitektural dari plester dan kayu yang dicat rumit, jendela kaca patri yang indah, dan perincian lain pada masa itu. Tersedia di dalamnya tempat kudus duduk hingga 1.200 orang.

“Ini adalah salah satu tempat terindah di Buffalo. Kami berjuang dengan baik sampai akhir dan tidak ada tempat lain untuk dituju. Kami pergi ke Mahkamah Agung Vatikan,” kata Lucy Ederer, mantan umat paroki dan anggota kelompok yang dikenal sebagai Gereja dan Kuil Save St Ann. Alkhaledi Kurnialam

 

banner 800x800