14 Makanan Pantangan Bagi Penderita Hipertensi, Semua Harus Dihindari!

Makanan Pantangan Bagi Penderita Hipertensi
Sayuran Frozen adalah Makanan Pantangan Bagi Penderita Hipertensi
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



9. Frozen Food

Seringkali makanan yang dijadikan makanan beku atau frozen food mengandung natrium tinggi karna saat proses pembuatannya akan akan ditambahkan natrium sebagai penambah rasa dan pengawet. Contohnya nugget, kentang frozen.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

10. Makanan Cepat Saji

Fast food dianggap tidak baik bagi hipertensi karena kandungan garam yang tinggi agar makanan terasa nikmat. Selain itu fast food juga bisa mengandung lemak yang memicu hipertensi. Contoh fast food yaitu pizza, ayam goreng, burger dan masih banyak lagi

11. Keripik Sayur

Keripik sayur memang memiliki bahan dasar sayuran, namun pengolahan untuk menjadi keripik tentunya menambahkan garam yang menyebabkan kadar natrium yang tinggi dalam makanan tersebut.

Kadar natrium yang tinggi akan meningkatkan tekanan darah, dan kandungan lemaknya akan menyebabkan obesitas sehingga berpengaruh juga pada jantung. Contohnya adalah keripik kentang, keripik bayam.

12. Kulit Ayam

Kulit ayam mengandung kolesterol yang sangat tinggi bahkan seringkali pengolahannya juga ditambahkan banyak garam.

Kolesterol dan kandungan natrium yang tinggi akan menyebabkan tekanan darah semakin tinggi atau akan meningkat.

13. Ikan Asin

Ikan asin tentunya bila dilihat dari namanya pasti proses pembuatannya ditaburi garam dalam jumlah yang tinggi. Hal ini akan menyebabkan tekanan darah dapat meningkat apabila dikonsumsi secara berlebihan.

14. Tomat Kalengan

Tomat kalengan biasanya berbentuk saus tomat atau pasta tomat yang bisa ditambahkan sebagai penambah cita rasa atau bahan makanan seperti untuk mengolah ikan atau pasta.

Meskipun tomat baik untuk kesehatan karena kayak vitamin dan nutrisi, namun apabila sudah dalam bentuk kalengan tentunya sudah ditambahkan pengawet dan sodium yang tinggi serta tentunya tidak baik bagi penderita hipertensi.

Inilah 14 makanan pantangan yang harus dihindari oleh penderita penyakit hipertensi agar tidak mudah kambuh. ***

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *