Habib Umar Al-Hamid: Jangan Jadikan Gempa Cianjur Sebagai Panggung Politik dan Arena Kebohongan!

Jangan Jadikan Gempa Cianjur Sebagai Panggung Politik
Habib Umar Al-Hamid
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.idHabib Umar Al-Hamid, Ketum Generasi Cinta Bumi (Gentari), meminta semua pihak tidak menjadikan Gempa Cianjur sebagai panggung dan citra politik bagi pemerintah, calon presiden, dan partai politik.

Ia meminta semua pihak untuk ikhlas membantu masyarakat di Cianjur yang terkena dampak gempa.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

“Jangan sampai musibah gempa Cianjur menjadi panggung politik, dan Arena kebohongan. Seperti yang terjadi pada musibah dan bencana sebelumnya di mana rakyat (korban-red) hanya diberikan janji, tapi masih banyak yang belum dibuktikan,” ujar Habib Umar Al-Hamid kepada wartawan, Selasa (22/11/2022).

Menurut dia, gempa di Cianjur menjadi duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Perlu bantuan dan dukungan, terutama pemerintah yang menawarkan tindakan khusus kepada para korban.

“Saya meminta dokter yang tergabung dalam IDI untuk memberikan bantuan terhadap korban gempa Cianjur dengan memberikan obat-obatan dan vitamin,” jelas Habib Umar.

Para elite politik, pejabat pemerintah, bakal capres termasuk parpol sementara mengurangi untuk tidak bereuforia dalam kegembiraan di tengah bencana gempa Cianjur.

“Kita harus prihatin, jangan berlebihan di mana ada saudara kita yang sekarang ini sedang mengalami musibah akibat gempa,” ungkapnya.

Dikatakan Habib Umar, jadikan gempa Cianjur untuk tempat dimana melakukan fastabiqul khoirot atau berlomba-lomba dalam kebaikan.

Lebih jauh Habib Umar menghimbau dan mengajak kepada seluruh Gubernur di Indonesia, untuk bisa memberikan bantuan korban gempa Cianjur. “Dengan gotong royong akan bisa meringankan korban gempa Cianjur,” jelasnya.

Bukan itu saja, Habib Umar juga mengucapkan duka atas kejadian gempa di Cianjur. “Saya mengucapkan duka cita atas gempa Cianjur. Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiun,” katanya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *