Kisah Abu Nawas: Cerdik Banget! Untuk Mendapatkan Kembali Uang Yang dicuri Abu Nawas Berpura-Pura Buta

Abu Nawas Berpura-Pura Buta
Abu Nawas Berpura-Pura Buta. Foto: unsplash
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Setelah itu dengan jitu Abu Nawas melempari si buta dan persis kena tulang keringnya. “Aduh, aku kena,” gumam si buta meringis kesakitan.

Hal ini membuat si buta kelabakan. Ia segera beranjak mencari lagi tempat persembunyian untuk menghindari Abu Nawas. Akan tetapi, Abu Nawas yang pura-pura buta mengikuti si buta ke mana pun pergi.

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Setelah dekat, Abu Nawas memohon lagi kepada Allah Subhanahu wa ta’ala. “Ya Allah, semoga orang yang mengambil pundi-pundiku terkena lagi lemparan batu pada kepalanya,” ujar Abu Nawas.

Tidak lama kemudian terdengar lagi suara kesakitan dari si buta. “Aduh kena lagi. Kepalaku jadi benjol,” ucap si buta memegangi kepalanya yang benjol.

Si buta pun panik dan heran. “Kok doanya terkabul lagi. Ah, itu hanya kebetulan.”

Kemudian dia menghindar lagi dan terus menghindar, tetapi Abu Nawas tetap mengikutinya terus secara berturut-turut. Abu Nawas berdoa lagi sambil melakukan lemparan beruntun kepada si buta dan selalu tepat yaitu tepat mengenai perut, dada, dan terakhir muka.

“Mengapa semua sasaran yang akan dilempar selalu tepat mengenaiku?” pikirnya lagi sampai berkerut keningnya.

Si buta makin heran. Dia curiga. Tidak lama kemudian barulah si buta menyadari bahwa temannya itu Abu Nawas mempermainkannya.

“Kalau begitu saudara tidak buta. Saudara hanya mempermainkanku. Ambillah kembali pundi-pundimu ini,” ujar si buta tersebut.

Akhirnya si buta menyerahkan pundi-pundi itu kepada Abu Nawas dengan penuh kesedihan dan penyesalan terhadap nasibnya.

Abu Nawas sendiri pulang sambil tersenyum kegelian. Ia puas karena dapat membuktikan bahwa orang buta dapat juga bisa berbuat dosa. Allahu a’lam bisshawab.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *