Presiden Jokowi Ingin Rumah di Cianjur Dibangun Standar Anti Gempa

Rumah di Cianjur Dibangun Standar Anti Gempa
Presiden Jokowi. Foto: ist
banner 678x960

banner 678x960

Daftar Donatur Palestina



Hajinews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) ingin konsep anti gempa diintegrasikan ke dalam pembangunan rumah di Cianjur.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau langsung dampak gempa di kawasan Cugenang wilayah Cianjur, Selasa (22/11).

Bacaan Lainnya
banner 678x960

banner 400x400

Presiden memastikan pemerintah akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya terkena dampak gempa.

Bantuan tersebut terdiri dari Rp 50 juta untuk rumah rusak berat, Rp 25 juta untuk rusak sedang dan Rp 10 juta untuk rusak ringan.

“Yang paling penting adalah pembangunan rumah-rumah yang terkena gempa bumi ini diwajibkan untuk memakai standar-standar bangunan yang anti gempa oleh Menteri PUPR. Karena tadi disampaikan oleh BMKG bahwa gempa ini adalah gempa 20 tahunan, sehingga pembangunan rumahnya kami arahkan untuk rumah yang anti gempa,” ujar presiden.

Presiden menegaskan ia telah menginstruksikan jajarannya untuk bekerja sama dalam membantu penanganan pascagempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

Mulai dari pembukaan akses yang terkena longsor hingga evakuasi dan penyelamatan korban-korban yang masih tertimbun tanah.

“Akses jalan yang kemarin tertimbun, tadi pagi sudah bisa dibuka, alhamdulillah. Dan ini nanti akan dilanjutkan dengan kecepatan dalam penanganan terutama penyelamatan evakuasi untuk yang masih tertimbun,” ungkapnya.

banner 800x800

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *